Gresik - Jamaah haji asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur akan tiba di tanah air pada tanggal 18 November 2012, dan diawali kelompok terbang (kloter) 45 dan 46.

Kepala Seksi Pelayanan Haji Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Khoiruddin Usman, Rabu mengatakan, total jamaah haji yang tiba nanti mencapai 1850 jamaah, dari awalnya 1851 jamaah.

"Saya baru menerima kabar bila satu jamaah asal Gresik meninggal dunia, namun namanya belum saya terima. Sementara asal jamaah, adalah dari Kecamatan Driyorejo," katanya.

Terkait pelayanan kedatangan, Khoiruddin mengaku akan langsung dikoordinasi dari bandara internasional Juanda Surabaya, dan diarahkan ke Kabupaten Gresik.

Sebelumnya, keberangkatan calon haji asal Kabupaten Gresik dilakukan pada Minggu (7/10), dan dilepas secara formal oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di depan kantor Bupati.

Calon haji asal Kabupaten Gresik, tergabung dalam empat kloter masing-masing adalah 45, 46, 47 serta 48.

Dalam pemberangkatannya, Kementerian Agama Kabupaten Gresik membagi sembilan titik/lokasi keberangkatan, seperti di kantor bupati dan di daerah KBIH Maskumambang.(*)