Surabaya - Kodam V/Brawijaya membuka pendaftaran penerimaan calon tamtama prajurit karier TNI AD untuk pria mulai 30 Juli 2012 hingga penutupan pada tanggal 10 Agustus 2012.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Letkol (Arm) Totok Sugiharto di Surabaya, Selasa, menjelaskan pihaknya mendapatkan jatah 290 orang untuk perekrutan kali ini yang akan dididik menjadi tamtama TNI AD.

"Tempat pendaftaran dilakukan di kantor Ajen Kodam V/Brawijaya Malang, Ajen Korem 081/DSJ Madiun, Ajen Korem 082/CPYJ Mojokerto, Ajen Korem 083/BDJ Malang, Ajen Korem 084/BJ Surabaya, dan Kodim-Kodim se-Jatim," katanya.

Selain itu, calon peserta juga bisa mendaftar secara "online" melalui website penerimaan prajurit TNI AD di alamat http://rekrutmentni.ilmci.com.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain berbadan sehat, belum pernah menikah, tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm dan berat badan seimbang, dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama dan dua tahun setelah diangkat menjadi prajurit berpangkat prajurit dua.

Syarat lainnya adalah usia maksimal 22 tahun, tidak bertato/bekas tato, tidak ditindik/bekas ditindik pada telinga dan atau anggota badan lainnya.

"Dalam penerimaan ini panitia memberikan prioritas kepada calon tamtama TNI AD yang memiliki prestasi di bidang olahraga umum," kata Letkol Totok Sugiharto.

Untuk tes administrasi, kesehatan, jasmani dan wawancara dimulai 13 Agustus 2012 sampai dengan 28 September 2012, tes psikologi pada 1 sampai dengan 2 Oktober 2012 dan tes kesehatan tahap kedua pada 5 sampai dengan 16 November 2012.

"Untuk penentuan akhir atau pantukhir dilaksanakan pada 22 November 2012. Menurut rencana pembukaan pendidikan akan dilaksanakan pada 26 November 2012," katanya. (*)