Banyuwangi - Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi), Jawa Timur, melakukan seleksi pemain jelang kompetisi Liga Indonesia yang rencananya digelar pada Oktober 2011.

Pelatih Persewangi Banyuwangi Yudi Suryata, Rabu, mengatakan pihaknya mulai mempersiapkan tim yang akan berlaga di kompetisi mendatang karena harus dipilih pemain yang berkualitas dalam ajang level II Liga Indonesia.

"Sedikitnya ada 130 pemain lokal dan lima pemain asing yang mengikuti seleksi Persewangi yang digelar sejak Jumat (16/9) hingga hari ini," tuturnya.

Kelima pemain asing tersebut adalah Nielson Captarro (Paraguay), Diego Miendieta (Paraguay), Joseph Konmlan Amoah (Liberia) dan dua pemain dari Brazil.

"Saya berharap pihak manajemen Persewangi segera mengontrak pemain-pemain yang berkualitas, agar bisa memenangkan pertandingan dalam kompetisi Liga Indonesia," ucap mantan pelatih Persijap Jepara itu.

Sementara Manajer Persewangi Banyuwangi Nanang Nur Ahmadi mengatakan pihaknya berupaya maksimal untuk mempersiapkan tim terbaik dengan mencari pemain berbakat dalam ajang seleksi tersebut.

"Persewangi sudah memanggil beberapa pemain lokal yang musim lalu memperkuat ISL maupun Divisi Utama bahkan ada lima pemain asing yang kami panggil untuk mengikuti seleksi," tuturnya.

Pemanggilan lima pemain asing dari berbagai negara, lanjut dia, merupakan bukti keseriusan manajemen Persewangi untuk memberikan laga terbaik dalam ajang kompetisi Liga Indonesia.

"Kerangka tim Persewangi diharapkan bisa terbentuk secepatnya, sehingga ada jeda waktu untuk mematangkan tim karena pihak manajemen menargetkan Persewangi Banyuwangi bisa berlaga di level tertinggi Liga Indonesia tahun depan," katanya berharap.