Sidoarjo - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo segera melimpahkan berkas kasus korupsi dugaan penyalahgunaan dalam peminjaman uang PDAM Delta Tirta ke Deltras ke Pengadilan Tipikor (PT) Surabaya karena sudah P-21 (dinyatakan sempurna atau lengkap).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Irwan Setiawan, Kamis, mengatakan saat ini berkasnya masih dievaluasi.

"Hanya evaluasi pembenahan kalimat saja, tapi akan segera dilimpahkan ke pengadilan supaya bisa segera disidangkan," katanya.

Ia mengemukakan, Kejari juga sudah membentuk tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang nantinya akan menangani sidang kasus ini.

Dalam kasus dugaan penyelewengan peminjaman uang Rp3 miliar dari PDAM ke Deltras, Kejari Sidoarjo menetapkan dua tersangka, yaitu Dirut PDAM Djajadi dan pengelola Deltras Vigit Waluyo.

Irwan Setiawan menambahkan sejauh ini masih ada dua tersangka dalam kasus ini dan apakah nanti akan ada tersangka baru, dia mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan dalam persidangan.

"Dalam berkas ini ada dua tersangka, jadi masih menunggu sidang nanti apakah akan berkembang adanya tersangka lain," katanya.