Malang - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie melakukan pantauan harga beras dan harga kebutuhan pokok di Pasar Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Menurut Ical, sapaan akrab Aburizal, pantauan harga beras di wilayah Malang itu bertujuan untuk melihat langsung harga beras di tingkat pedagang menjelang Lebaran.

Pihaknya sebelumnya menerima laporan mengenai tingginya harga beras di tingkat pedagang sejumlah daerah.

"Tujuan kita ke sini adalah untuk bersilaturahim, sekaligus memantau harga beras, sebab saya menerima laporan harga beras di sejumlah daerah melonjak tinggi, dari Rp7.000 menjadi Rp8.500," katanya.

Dikatakan Ical, setelah melakukan pantauan langsung harga beras, pihaknya bersama partai koalisi akan berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu untuk menekan tingginya harga beras tersebut.

"Hasil pantauan kita ini, akan diajukan kepada menteri perdagangan, agar bisa menekan tingginya harga beras di sejumlah daerah," katanya.

Sementara dalam kunjungan itu, Ical juga membagikan bingkisan sembako kepada warga yang berada di wilayah Pasar Sukun, Kota Malang.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sabron Pasaribu mengatakan, kunjungan Ical ke wilayah Malang tersebut merupakan bagian dari safari Ramadhan.

Dalam safari itu, Ical menyempatkan diri sholat Jumat di Masjid Jami' alun-alun Kota Malang bersama jajaran petinggi DPD Partai Golkar Jatim, kemudian menuju Pasar Sukun dan ke wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Setelah di Kepanjen, bang Ical akan berkunjung ke STIE Malang dan malamnya sholat maghrib di Masjid An Nur, Kota Batu," katanya.