Kediri - Artis asal Jatim dan juga anggota DPR RI, Venna Melinda, mengingatkan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan bersantan selama Ramadhan, mencegah kolesterol.

"Kurangi makanan bersantan dan yang manis-manis. Kalau terlalu banyak, tidak baik bagi tubuh, bisa menyebabkan kolesterol," katanya saat kegiatan reses di sebuah taman kanak-kanak di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Venna mengingatkan, Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Untuk itu, niatan juga harus dijaga dengan sepenuh hati.

"Niat itu sangat penting, jadi itu trik ibadah agar berjalan lancar," ucap, perempuan yang jago Tari Salsa ini.

Menurut dia, selama menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan, kondisi kesehatan juga harus dijaga dengan baik. Selama Ramadhan, pola makan, tidur juga berubah, hingga memang harus dijaga dengan baik.

Ia mengaku, jarang makan sahur. Ia lebih baik makan di atas pukul 23.00 WIB, sebagai ganti sahur.

"Saya justru jarang makan sahur. Saya tidur malam, kalau harus bangun lagi, rasanya tubuh tidak enak, jadinya makan sekalian untuk sahur," kata politisi dari Partai Demokrat ini.

Untuk menjaga kesehatan, istri Ipan Fadilah ini mengaku tetap aktif olahraga. Namun, ia mengingatkan, kunci utama kesehatan adalah selalu berpikiran yang positif. Jika hati tidak berpikiran negatif, tentunya tubuh akan sehat.

"Kunci tubuh sehat itu cuman satu, berpikiran positif. Kalau sakit, itu kebanyakan karena pikiran," tutur perempuan kelahiran Surabaya, 20 Juli 1972 ini.