Selasa, 19 Desember 2017

"Gowes Africa Van Java" di Situbondo Untuk Promosi Wisata (Video)

id Situbondo pengembangan wisata
Suasana kegiatan "Gowes Africa Van Java Situbondo 2017. Minggu (29/10) (Novi H)
Situbondo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar "Goes Africa Van Java 2017" di Taman Nasional Baluran yang bertujuan mempromosikan objek wisata di daerah ini.

"Peserta dari penghobi sepeda yang berasal dari berbagai daerah ini menjadi alat untuk promosi wisata alam di Taman Nasional Baluran, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih," kata Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto di sela mengikuti acara "Goes Africa Van Java Situbondo 2017" di Situbondo, Minggu siang.

Ia menyebutkan, para peserta yang mengikuti kegiatan yang sudah kedua kalinya di gelar di Taman Nasional Baluran oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo, itu tercatat sebanyak sekitar 800 lebih peserta.

Penghobi sepeda yang diundang menjadi peserta, katanya, berasal dari berbagai daerah seperti Malang, Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Jember dan bahkan dari Pulau Bali.

"Rencananya tahun depan kami akan menggelar kegiatan yang sama dan ditingkatkan menjadi kegiatan internasional," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Situbondo Sofwan Hadi mengatakan bahwa ratusan peserta penghobi sepeda pedal itu menempuh jarak 28 kilometer dengan menyusuri pinggir Pantai Pandean, Desa Wonorejo dan selanjutnya masuk ke jalur "single track" di hutan Taman Nasional Baluran.

"Setelah melalui satu jalur, para peserta beristirahat di Padang Savana Taman Nasional Baluran," paparnya.

Dari pantauan, saat para peserta tiba di Padang Savana atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Little Africa Van Java" selain beristirahat tampak sejumlah peserta memanfaatkan berswafoto (foto selfie) di Padang Savana dengan latar belakang Gunung Baluran. (*)
Video Oleh Novi Husdinariyanto

Editor: Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0081 seconds memory usage: 0.58 MB