Prajurit Marinir Jaga Soliditas Melalui Olahraga Bersama

id prajurit Marinir, Brigif Marinir, soliditas marinir, olahraga marinir, kebersamaan prajurit

Pertandingan tinju ekshibisi antara petinju Sasana Amphibi Erick Distroyer melawan petinju Hero Titto dari D'Kross Boxing Camp Malang di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (17/10) (Dispen Kormar)

Sidoarjo (Antara Jatim) - Prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan olahraga bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangka menjaga soliditas dan kebersamaan sesama prajurit.

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E mengatakan, olahraga bersama tersebut dilaksanakan oleh prajurit Brigif-1 Marinir, dengan tujuan selain menjaga kesehatan juga sebagai wahana menjaga soliditas, kebersamaan seluruh prajurit Brigif-1 Marinir.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersamaan di lingkungan prajurit marinir," katanya melalui keterangan tertulis.

Ia mengemukakan, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan tinju eksebisi antara petinju Sasana Amphibi Erick Distroyer melawan petinju Hero Titto dari D'Kross Boxing Camp Malang yang merupakan juara dunia kelas ringan versi World Professional Boxing Federation (WPBF).

"Pertandingan tinju sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit petinju dari prajurit Brigif-1 Marinir, karena sarana dan prasarana latihan sudah tersedia yaitu Sasana Amphibi dan kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pertina Jawa Timur," katanya.

Sedangkan untuk body contest, lanjutnya, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembinaan fisik prajurit yang telah dilakukan oleh satuan di jajaran Brigif-1 Marinir.

"Pertandingan tinju eksebisi yang juga disaksikan Ketua Pertina Jawa Timur, Wiyono dan Penasehat Pertina Jatim Kolonel Marinir Suliono tersebut dalam rangka persiapan petinju Erick Distroyer yang akan melaksanakan pertandingan tinju perbaikan peringkat Asia di Osaka, Jepang pada tanggal 10 November 2017 dan persiapan petinju Hero Titto yang akan melaksanakan kontrak berlatih dan bertanding di Texas, Amerika Serikat," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan diawali dengan senam pemanasan dilapangan apel Brigif-1 Marinir, kemudian dilanjutkan dengan lari bersama di Kesatrian Marinir R. Suhadi dengan finish di Angkutan Brigif-1 Marinir. Usai lari bersama dilanjutkan dengan pertandingan tinju dan body contest antar Satuan Pelaksana (Batalyon) di jajaran Brigif-1 Marinir.

Olahraga bersama diikuti Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., Pasintel Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P., Pasops Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Paspers Letkol Mar Dwi Wardono, Paslog Lekol Mar Yudi Asmar, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin dan Dankima Brigif-1 Mar Mayor Marinir Dwipo Hartanto juga diikuti seluruh prajurit Brigif-1 Marinir.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba body contest dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar