Dindik Jatim Berencana Bangun SMA Taruna di Madiun

id Dindik jatim, sma taruna di madiun

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rachman. (Willy Irawan)

Surabaya (Antara Jatim) - Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur berencana membangun SMA Taruna di daerah Madiun dengan menggandeng TNI Angkatan Udara (AU) setelah sebelumnya mendirikan SMAN Taruna Nala di Kota Malang yang menggandeng TNI Angkatan Laut (AL).

Kepala Dindik Jatim Dr Saiful Rachman di Surabaya, Selasa mengatakan, rencana tersebut masih dalam tahap penjajakan kerja sama dengan institusi TNI AU. Namun, pihaknya sudah mengantongi izin dari Gubernur Jatim dan yakin proses pendiriannya tidak akan lama.

"Fokusnya pendidikan dirgantara. Sedang kita siapkan permohonan kerja sama dengan Kepala Staf TNI AU (Kasau) melalui surat persetujuan dari Gubernur Jatim," kata Saiful.

Sekolah dirgantara tersebut rencananya akan dibangun di sekolah yang saat ini berdiri SMAN 3 Madiun. Di sekolah tersebut, saat ini telah dilengkapi difasilitasi asrama untuk calon peserta didik. Sehingga model pendidikan yang akan berlangsung ialah "boarding school" dengan pendampingan langsung TNI AU.

"Selama ini asramanya tidak terpakai. Jadi nanti akan kita perbaiki lebih dulu," tutur Saiful.

Mantan Kepala Badan Diklat Jatim itu menuturkan, target pendirian SMAN Taruna Dirgantara bisa dimulai pada tahun ajaran baru mendatang. Daya tampung awal diperkirakan sama seperti SMAN Taruna Nala yakni 180 kursi.

"Akan kita buat sama dengan SMAN Taruna Nala. Metode pendidikan dan semuanya akan mirip di sana," kata Saiful.(*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar