Prajurit Marinir Terima Kenaikan Pangkat

id orajurit Marinir, kenaikan pangkat, pangkat marinir, marinir gedangan

Tradisi mandi air kembang saat upacara kenaikan pangkat di Lapangan Apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (16/10) (dispen kormar )

Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak 39 orang prajurit Yonif-3 Marinir menerima kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2017 melalui upacara kenaikan pangkat di Lapangan Apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin.

Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, M. Tr (Hanla) yang diwakili oleh Wakil Komandan Yonif-3 Mar Mayor Marinir M. Ali Wardana saat memimpin upacara ini mengatakan, puluhan prajurit Yonif-3 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2017.

"Dengan rincian  4 orang dari Serma ke Pelda, 1 orang dari Sertu ke Serka, 2 orang dari Serda ke Sertu, 6 orang dari Koptu ke Kopka, 7 orang dari Praka ke Kopda, 11 orang dari Pratu ke Praka dan 8 orang dari Prada ke Pratu," katanya dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi di lingkungan Yonif-3 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit ‘Hiu Petarung’ (sebutan Yonif-3 Mar) yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Dengan dianugerahi pangkat yang lebih tinggi, berarti tugas dan tanggung jawab yang kalian emban juga semakin berat," katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat, dengan harapan dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih semangat, berdedikasi dan lebih rajin bekerja dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Sementara itu bagi anggota yang belum naik pangkat, dirinya berharap agar tidak berkecil hati dan dijadikan batu sandungan, tetapi supaya dijadikan sebagai pelecut untuk lebih baik lagi dalam bekerja, sehingga waktu ke depan dapat berkarir lebih baik lagi.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi mandi air kembang, pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat dan diakhiri dengan acara ramah tamah dengan hiburan musik "Mahita Band".(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar