Polda Bagikan 150 Kursi Roda ke HWDI Jatim (Video)

id Polda Jatim, Bhayangkari, pembagian 150 kursi roda

Ketua Bhayangkari Jatim Litta Machfud Arifin bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin membagikan kursi roda kepada DPD Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Jatim di Mapolda, Senin. (Willy Irawan)

Surabaya (Antara Jatim) - Kepolisian Daerah Jawa Timur membagikan 150 kursi roda dan 10 kruk kepada DPD Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Jatim sebagai rangkaian acara Bhakti Kesehatan pada HUT Ke-71 Bhayangkara dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-65.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin usai penyerahan 150 kursi roda di Mapolda Jatim Surabaya, Senin menjelaskan pemberian alat bantu jalan bagi masyarakat difabel ini adalah kepedulian dari Ketua Bhayangkari Polda Jatim terhadap orang orang yang membutuhkan.

"Itu adalah kepedulian Bhayangkari daerah terhadap orang orang yang memerlukan yaitu difabel yang korban kecelakaan lalu lintas, atau mungkin bawaan dari kecil, dari lahir, ataupun mungkin karena sakit," kata Machfud Arifin.

Ketua Bhayangkari Polda Jatim Litta Machfud Arifin mengatakan, sebanyak 150 kursi roda dan 10 kruk tersebut, didistribusikan ke seluruh Jatim, melalui DPD Wanita Disabilitas Indonesia. Selain itu, juga diberikan kepada anggota keluarga polri yang membutuhkan.

"Sebagian kami sampaikan langsung ke Pengurus Pengurus Cabang Bhayangkari. Untuk yang membutuhkan langsung dari keluarga besar Polri dan Bhayangkari, yang membutuhkan tentu ada mungkin," kata Litta.

Selain pembagian kursi roda, memperingati HUT Bhayangkara ke-71 Polda Jatim juga melakukan beberapa aksi sosial antara lain khitanan massal, operasi bibir sumbing gratis, donor darah operasi katarak dan pemberian kaki palsu.

"Kami lebih menitikberatkan bidang sosial jadi membantu masyarakat kurang mampu, kemudian pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat dan untuk lingkungan Polri," ujarnya.(*)
Video Oleh Willy Irawan


Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar