Rabu, 18 Oktober 2017

Madura United Tampilkan Peter Saat Jamu Borneo FC

id Madura United
Madura United Tampilkan Peter Saat Jamu Borneo FC
Laga lanjutan liga 1 Indonesia antara Madura United FC Vs Persela Lamongan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (4/8/2017). (Abd Aziz)
Pamekasan (Antara Jatim) - Madura United FC memastikan hendak menerjunkan "marquee player" klub sepak bola itu, Peter Osaze Odemwingie saat menjadi Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar 13 Oktober 2017.

"Peter sudah bisa kita terjunkan saat Madura United menjadi Borneo FC karena cidera jempol kaki yang dideritanya kini sudah sembuh," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera di Pamekasan, Kamis malam.

Gomes menjelaskan, saat ini Peter telah bergabung dengan pemain lainnya, guna mempersiapkan pertandingan melawan Borneo FC yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (13/10).

Sebelumnya, dalam beberapa kali laga, baik saat laga tandang maupun kandang, pemain "marquee player" Madura United Peter Osaze Odemwingie tidak diterjunkan, karena sakit.

"Saat ini dia sudah sembuh, setelah sempat pulang ke negaranya untuk berobat," ujar Gomes, menjelaskan.

Madura United FC merupakan satu-satu klub sepak bola yang ada di Pulau Madura, Jawa Timur yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

Di Madura, sebenarnya ada empat klub sepak bola profesional. Selain Madura United FC, tiga klub sepak bola lainnya adalah Persepam Madura Utama (P-MU), Perrsu Sumenep dan Madura FC.

Namun tiga klub lainnya di kasta berbeda yakni di Liga 2 Indonesia. dan suporter pendukung klub hanya di masing-masing kabupaten saja.

Persepam di Kabupaten Pamekasan, Perrsu dan Madura FC di Kabupaten Pamekasan. Sedangkan suporter Madura United tersebar di empat kabupaten, yakni Sumenep, Pamekasan, Bangkalan dan Kabupaten Sampang. (*)

Editor: Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1021 seconds memory usage: 0.58 MB