Rabu, 18 Oktober 2017

Sawojajar Menyandang Predikat Kelurahan Tangguh Bencana

id sawojajar, kelurahan, tangguh, bencana
Sawojajar Menyandang Predikat Kelurahan Tangguh Bencana
Wali Kota Malang Moch Anton bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) usai menerima penghargaan Kelurahan Sawojajar sebagai Kelurahan Tangguh Bencana di Surabaya, Kamis (12/10) (instimewa)
Malang (Antara Jatim) - Kelurahan Sawojajar, Kota Malang menyabet penghargaan sebagai kelurahan tangguh bencana tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) 2017 untuk kategori Pratama.

Penyerahan penghargaan bertepatan peringatan HUT ke-72 Provinsi Jatim yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Wali Kota Malang Moch Anton di Surabaya, Kamis .

Selain Kota Malang, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Ngawi juga menerima penghargaan yang sama. "Raihan prestasi ini mampu mengangkat dan mengharumkan Kota Malang kembali," kata Wali Kota Malang Moch Anton dalam rilisnya yang diterima Antara di Malang, Jawa Timur, Kamis.

Hanya saja, katanya, tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat di wilayah kelurahan Sawojajar, penghargaan ini tidak akan mungkin dapat diraih. Dan, raihan prestasi demi prestasi yang telah dicapai harus terus dipertahankan dan ditingkatkan secara berkesinambungan.

"Ini semua demi kesuksesan pembangunan di Kota Malang. Saya juga menngapresiasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang memberikan pendampingan kepada kelurahan Sawojajar. Prestasi ini merupakan kerja bersama yang harus terus kita pertahankan," ujarnya.

Untuk meningkatkan sistem keamanan, Kelurahan Sawojajar saat  ini memanfaatkan sistem teknologi canggih, seperti memasang CCTV di berbagai sudut wilayah.

Sebelumnya Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, juga meraih juara 1 dalam ajang Lomba Kelurahan Tingkat Nasional.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh kepala daerah  dapat memberikan inovasi dalam pembangunan daerah agar semakin maju dan berdaya saing serta mampu meningkatkan kualitas manusia di Indonesia.

Tjahjo Kumolo perpesan sebagai aparatur, pemerintah daerah harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Pemprov Jatim harus bisa menyelesaikan pembangunan sampai ke tingkat desa dan kelurahan sebagai perwujudan janji politiknya," ucapnya.(*)

Editor: Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.56 MB