Jual Motor Teman, Seorang Wanita di Madiun Ditangkap Polisi

id Jual Motor Teman, Seorang Wanita di Madiun Ditangkap Polisi, kasus penipuan, pencurian kendaraan bermotor, polres madiun kota, pasal penipuan

Madiun (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur menangkap seorang wanita pelaku penipuan karena menjual motor milik temannya sendiri.
     
Kepala Sub Bagian Humas Polres Madiun Kota AKP Ida Royani di Madiun, Kamis, mengatakan tersangka adalah Wahyu (23) warga Kabupaten Ponorogo.
     
"Tersangka dan korban ini berteman. Meski berteman, tersangka nekat menjual motor temannya," ujar AKP Ida kepada wartawan.
     
Menurut dia, penangkapan tersangka bermula dari laporan korban berinisial IA warga Kabupaten Magetan. Ia merasa geram karena motornya Honda Beat dijual oleh temannya sendiri tanpa sepengetahuannya.
     
Adapun penipuan tersebut bermula saat korban bersama tersangka sedang melakukan perawatan di salah satu salon kecantikan yang ada di Kota Madiun. Kemudian tersangka Wahyu meminjam motor korban untuk keperluan sesuatu.
     
"Setelah selesai perawatan, tersangka ditunggu tidak kunjung kembali. Saat ditelepon, HP tersangka juga tidak aktif," katanya.
     
Mengetahui motornya tak kunjung dikembalikan, korban lalu melapor ke kantor polisi terdekat untuk ditindaklanjuti.
     
Berbekal keterangan tersebut polisi langsung bergerak dan berhasil meringkus tersangka di Alun-Alun Magetan. Tak lama kemudian, polisi juga berhasil mengamankan sepeda motor korban yang telah dijual tersangka di wilayah Ponorogo.
     
"Motor tersebut dijual tersangka seharga Rp3,6 juta. Akibat perbuatannya, tersangka melanggar pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman pidana penjara hingga empat tahun," kata Ida. 
     
Polisi masih mendalami kasus penipuan tersebut guna mengantisipasi adanya keterlibatan jaringan penadah penjualan hasil kendaraan bermotor curian. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar