Rabu, 18 Oktober 2017

Dubes Kroasia Jajaki Kerja Sama dengan Surabaya

id Dubes Kroasia, Jajaki Kerja Sama, Dengan Surabaya
Dubes Kroasia Jajaki Kerja Sama dengan Surabaya
Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, He Drazen Margeta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Surabaya, Rabu, guna menjajaki kerja sama sister city antara Kota Zagreb, Kroasia dengan Kota Surabaya, Indonesia. (Abdul Hakim)
Bagaimana kita membentuk cyber crime untuk membendung berita–berita hoax itu
Surabaya (Antara Jatim) -  Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, He Drazen Margeta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Surabaya, Rabu, guna menjajaki kerja sama sister city antara Kota Zagreb, Kroasia dengan Kota Surabaya, Indonesia.
     
He Drazen Margeta mengatakan kunjungan kerja kali ini yaitu ingin menjalin kerja sama sister city, sekaligus belajar bagaimana cara menghadapi adanya berita-berita hoax di internet.

"Bagaimana kita membentuk cyber crime untuk membendung berita–berita hoax itu," kata Drazen.

Ia juga mengatakan bahwa selama ini Kroasia telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Kroasia. Menurut Drazen, Universitas di Surabaya yang telah mengirim mahasiswanya salah satunya adalah Universitas Narotama.

"Di sana mahasiswa Narotama mendapat nilai tertinggi," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga berkeinginan untuk turut serta berperan dalam pembangunan ekonomi berbasis siber untuk Indonesia yang dimulai dari Kota Surabaya.

"Khususnya untuk proteksi keamanan jaringan siber, karena dengan demikian bisa milindungi jaringan siber Indonesia dari ulah orang-orang yang tidak baik," katanya.

Menurutnya, secara SDM Indonesia sangat memungkinkan menerima transformasi teknologi tentang siber, karena faktanya salah satu mahasiswa asal Universitas Narotama bisa menjadi siswa terbaik di Kroasia.

Untuk semakin merekatkan hubungan bilateral, lanjut dia, delegasi lain asal Kroasia juga akan datang ke Indonesia pada  21 Oktober 2017.

Selain itu, Drazen Margeta tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyambut baik kedatanganya ke DPRD Surabaya.

"Baru satu bulan lalu, anggota DPRD Surabaya datang di Kroasia, dan kami sekarang datang cepat kesini saat ini dengan harapan bisa menjalin hubungan bilateral dengan Surabaya," ujarnya.

Tidak hanya itu, He Drazen Margeta juga merasa kagum dengan kondisi Kota Surabaya sejak berada di Bandara Juanda, karena menurutnya lebik baik dibandingkan dengan Jakarta.

Mendapati hal itu, Ketua DPRD Surabaya Armuji mengucapkan terima kasih atas kedatangan para delegasi Kroasia, "Ini memang yang pertama kali kami mendapatkan tamu dari luar negeri dengan penyambutan resmi,"  katanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta para pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0657 seconds memory usage: 0.57 MB