Selasa, 19 Desember 2017

PLN Jatim Siapkan Infrastruktur Penunjang Mobil Listrik

id Mobil listrik, PLN Jatim
PLN Jatim Siapkan Infrastruktur Penunjang Mobil Listrik
Mobil listrik generasi ke-6 yang dibuat Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang diberi nama Smart Vi "Move On". (Willy Irawan)
pembangunan SPLU di Jawa Timur sudah terealisasi sebanyak 64 SPLU yang tersebar di beberapa wilayah
Surabaya (Antara Jatim) - PT PLN (Persero) Distribusi Jatim telah menyiapkan infrastruktur penunjang mobil listrik di wilayah setempat, dengan membangun stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di beberapa daerah.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo di Surabaya, Rabu mengatakan penyiapan sejumlah SPLU adalah bagian mendukung setiap program yang diluncurkan pemerintah.

"Kami akan siapkan kebutuhan pendukung untuk program mobil listrik nasional ini," kata Pinto.

Pinto mengatakan, pembangunan SPLU di Jawa Timur sudah terealisasi sebanyak 64 SPLU yang tersebar di beberapa wilayah, meski keberadaan mobil listrik belum diproduksi secara massal.

"Kami akan terus berupaya untuk membangun dari segi sarana dan prasana, dan jumlah yang tersedia saat ini akan terus kami tingkatkan menjadi 88 SPLU," katanya.

PLN Jawa Timur, kata dia, juga siap menunggu arahan selanjutnya demi menyukseskan agenda program kerja tersebut.

"Kami menunggu dulu, artinya dari segi infrastruktur kami sudah kerjakan, keberlanjutan setelah ini kami tinggal menunggu arahan dari pemerintah pusat seperti apa," katanya.(*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0102 seconds memory usage: 0.58 MB