PMI Situbondo Berikan Ratusan Paket Bantuan Kelengkapan Sekolah Dasar

id Situbondo PMI

Ketua PMI Kabupaten Situbondo, Hj Ummi Kulsum saat menyerahkan bantuan kelengkapan sekolah siswa SD di depan Pendopo Kabupaten Situbondo. Minggu (24/9) (Novi.H)

Situbondo (Antara Jatim) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu menyerahkan ratusan paket bantuan kelengkapan sekolah bagi siswa sekolah dasar (SD) dari keluarga kurang mampu dalam rangka memperingati HUT Ke-72 PMI.

"Bantuan kelengkapan sekolah yang diberikan sebanyak 176 paket yang meliputi tas sekolah, seragam sekolah, buku tulis dan alat tulis," kata Ketua PMI Kabupaten Situbondo, Hj. Ummi Kulsum seusai memperingati acara HUT Ke-72 PMI di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Selain bantuan peralatan sekolah bagi siswa SD, lanjut dia, juga memberikan bantuan satu kursi roda, satu kruk dan tongkat jalan untuk orang buta serta ratusan paket sembako untuk warga yang kurang mampu.

Ia mengatakan, sebagai ketua pihaknya akan kembali mengoptimalkan para relawan PMI yang ada di desa-desa serta kecamatan yang tersebar di Kabupaten Situbondo.

"Selama ini peran para relawan PMI memang belum maksimal atau bahkan sempat fakum yang dikarenakan atau terbentur dengan peraturan yang ada. Sehingga para relawan yang ada ketakutan dan tidak bisa maksimal karena aturannya terlalu kaku," ucapnya.

Ummi Kulsum menjelaskan, akan kembali menyosialisasikan kepada para relawan terkait palang merah di wilayah masing-masing atau di kecamatan dan desa yang nantinya relawan akan terus memberikan laporan ke PMI kabupaten.

"Untuk stok darah sejauh ini di PMI Kabupaten Situbondo masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan. Dan perlu diketahui minat masyarakat yang mau mendonorkan darahnya saat ini cukup banyak," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar