Selasa, 19 Desember 2017

Lezatnya Nasi Goreng ala Santka

id nasi goreng, gunung, santika
Lezatnya Nasi Goreng ala Santka
Nasi goreng gunung ala Santika Malang yang disajikan dan dikemas cukup menarik lengkap dengan lauk pauknya, ayam goreng, empal daging, acar mentimum dan wortel, irisan kol dan taoge (Endang Sukarelawati (Antarajatim))
Malang (Antara Jatim) - Berbagai olahan berbahan baku nasi, masih  menjadi salah satu menu utama dan favorit para pecinta kuliner di Tanah Air. Olahan itu di antaranya nasi liwet, nasi uduk, nasi kuning, nasi bok (jagung) hingga nasi goreng. Menu tersebut mudah ditemui di warung-warung kecil, pedagang keliling hingga restoran mahal.
    
Nasi goreng misalnya, selama ini banyak dijajakan pedagang keliling, di depot atau rumah makan,  maupun di restoran-restoran, termasuk di restoran Hotel Santika Malang. 

Namun demikian , nasi goreng yang ditawarkan Hotel Santika Malang ini tentu tidak sama dengan nasi goreng pada umumnya karena  tawaran rasa dan cara penyajian yang khas. Nasi goreng di tempat ini menawarkan cita rasa rempah yang lezat berikut lauk pendamping  yang enak. 

Bumbu nasi goreng ala Santika ini terasa sekali rempah-rempahnya, mirip dengan rasa nasi goreng Jawa. Rasa rempah dipadu kecap, menjadi aroma pembeda nasi dari tempat ini dengan nasi goreng lainnya.

Nasi goreng dari hotel ini disajikan cukup menawan,  karena berbentuk "gunung" atau lancip seperti nasi tumpeng dengan berbagai lauk pendamping. Penampilannya cantik, tapi lezat rasanya.  Sangat menggugah selera makan.
 
Nasi goreng ala Hotel Santika tersebut bisa dinikmati sesuai pesanan konsumen, baik bentuk maupun cara penyajiannya. Namun, pada dasarnya rasa dan aroma yang disajikan tidak jauh berbeda. Untuk bisa menikmati nasi goreng ala hotel bintang ini, harganya relatif terjangkau. Sepadan dengan cita rasa yang ditawarkan.

Nah, bagi yang ingin menjajal kelezatan dan sensasi nasi goreng berbentuk gunung dengan lauk ayam goreng, empal daging dan acar (sesuai selera) ini,  bisa langsung datang ke resto (kafe) Hotel Santika Malang.(*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga

Generated in 0.1771 seconds memory usage: 0.56 MB