Selasa, 19 Desember 2017

Menteri Yohana Kunjungi SMPN 3 Jember Dorong Sekolah Ramah Anak (Video)

id menteri pppa, menteri yohana ke jember, sekolah ramah anak, smp negeri 3 jember
Menteri Yohana Kunjungi SMPN 3 Jember Dorong Sekolah Ramah Anak (Video)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise berfoto bersama dengan Bupati Jember Faida bersama guru SMP Negeri 3 Jember. (Foto Zumrotun Solichah)
Hal itu sudah menunjukkan SMP Negeri 3 Jember sebagai sekolah yang ramah anak, namun ada beberapa indikator yang belum ada dan mudah-mudahan SMP Negeri 3 Jember cepat meraih predikat sekolah ramah anak.
Jember (Antara Jatim) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mendorong keberadaan sekolah di Kabupaten Jember, Jawa Timur menjadi sekolah yang ramah anak.

"Kunjungan saya ke SMP Negeri 3 Jember ini dalam rangka melihat apakah di sekolah ini sudah layak dan ramah anak, kemudian nantinya akan mendukung peluncuran Kabupaten Jember sebagai Kota Layak Anak," kata Yohana di sela-sela kunjungannya di SMP Negeri 3 Kabupaten Jember, Jumat.

Menurutnya ada beberapa indikator yang sudah dilakukan oleh SMP Negeri 3 Jember untuk mewujudkan sekolah ramah anak di antaranya memiliki kantin sehat, klinik sekolah, ada beberapa kegiatan siswa, dan sejumlah produk yang dihasilkan siswa.

"Hal itu sudah menunjukkan SMP Negeri 3 Jember sebagai sekolah yang ramah anak, namun ada beberapa indikator yang belum ada dan mudah-mudahan SMP Negeri 3 Jember cepat meraih predikat sekolah ramah anak," tuturnya.

Ia mengatakan untuk menyandang predikat sekolah ramah anak harus mendapat penilaian dari tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sehingga nantinya ada tim khusus yang mendampingi SMP Negeri 3 Jember menjadi sekolah ramah anak.

Dalam kunjungan ke salah satu sekolah di Jember itu, Menteri PPPA didampingi Bupati Jember Faida mendengarkan paparan dari pihak sekolah terkait dengan beragam kegiatan sekolah setempat dan melihat sejumlah fasilitas yang disediakan sekolah untuk pendidikan siswa.

Menteri Yohana bersama Bupati Faida juga melakukan dialog dengan siswa dan guru di sekolah yang berada di Jalan Jawa, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember tersebut untuk menyerap aspirasi siswa terkait dengan pendidikan yang dibutuhkan anak-anak.

Selain mengunjungi SMP Negeri 3 Jember, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijadwalkan menghadiri kegiatan Festival Egrang VII dan Refleksi Pengasuhan Anak Berbasis Komunitas yang diselenggarakan Tanoker bersama warga di Kecamatan Ledokombo pada Sabtu (23/9).

Dalam kegiatan puncak Festival Egrang, Yohana dijadwalkan juga akan melakukan kunjungan ke basar kuliner, inovasi produk kerajinan tangan dan kelompok wisata di Kecamatan Ledokombo tersebut.

Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ke Kabupaten Jember itu juga dalam rangka meluncurkan Kabupaten Jember menjadi kota layak anak pada saat kegiatan Festival Egrang VIII itu.(*)
Video oleh: Zumrotun Solichah

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.2134 seconds memory usage: 0.58 MB