Polres Sidoarjo Siagakan 328 Personel Jaga PSHT

id amankan Sidoarjo, psht Sidoarjo,perguruan silat, setia hati

Rapat Persiapan Pengesahan Warga Baru PSHT di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (18/9) (indra)

Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Polres Kota Sidoarjo, Jawa Timur akan menyiagakan sebanyak 328 orang personelnya yang akan bertugas mengamankan pelaksanaan pengesahan warga baru perguruan silat persaudaraan setia hati terate (PSHT) di kabupaten setempat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji, Senin mengatakan, para petugas tersebut akan disiagakan sejumlah lokasi strategis dan juga di lokasi pengukuhan di Lapangan In Door Tennis, Sidoarjo pada tanggal 21 September 2017.

"Kami juga meminta kepada PSHT Cabang Sidoarjo untuk meminimalisir pergerakan masa, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada di kabupaten setempat," ujarnya di sela persiapan pengamanan pengesahan warga PSHT di Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengemukakan, dalam pertemuan dengan pimpinan PSHT Cabang Sidoarjo juga disepakati jika nanti dalam pelaksanaannya akan melibatkan masa sekitar seribu orang.

"Kami juga sudah meminta kepada PSHT Kabupaten Sidoarjo supaya tidak terlalu banyak mengerahkan massa, dengan tidak mengurangi kesakralan pengesahan warga baru ini," ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada masing-masing kepolisian sektor untuk berkoordinasi dengan masing-masing pengurus cabang PSHT yang ada di masing-masing kecamatan.

"Hal ini untuk memprediksi pergerakan masa yang berangkat menuju ke lokasi tujuan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Kabupaten Sidoarjo, Sunardi mengatakan, jika dalam pengesahan ini pihaknya berjanji tidak akan menggunakan kendaraan roda dua.

"Hal tersebut dimaksudkan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas. Kami berharap, kegiatan nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti," ucapnya.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar