Polisi Madiun Donor Darah Hari Lalu Lintas

id polisi Madiun; Donor Darah Hari Lalu lintas; Donor Darah, donor darah madiun

Polisi Madiun Donor Darah Hari Lalu Lintas

Anggota kepolisian mengikuti donor darah di Gedung Bharamakota, Polres Madiun Kota, Jawa Timur, Kamis (14/9). Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 tersebut diikuti sekitar 100 orang terdiri anggota Polri, Bhayangkari d

Madiun (Antara Jatim) - Sekitar seratus orang terdiri mendonorkan darahnya saat digelar Donor Darah dalam rangka Hari Lalu lintas ke-62 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota


Madiun di gedung Bharamakota, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/9).

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo menyebutkan target 100 orang terdiri dari anggota Polri, ibu-ibu Bhayangkari dan komunitas otomotif. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polri, baik Sat Lantas maupun di luar Sat Lantas. Selain itu juga ibu-ibu Bhayangkari dan komunitas otomotif, kami targetkan 100 orang bisa tercapai,” kata Purwanto Sigit saat memantau kegiatan donor darah tersebut.

Dalam kegiatan donor darah tersebut ada beberapa orang yang tidak lolos sehingga gagal mendonorkan darahnya, antara lain karena tekanan darah rendah di bawah persyaratan bagi seseorang bisa donor.

Ditanya tentang berapa anggota polisi yang tidak lolos dan apa penyebabnya sehingga gagal mengikuti donor darah, Purwanto Sigit tak mau menjelaskan.

“Untuk  apa tanya yang tidak lolos? Apa esensinya? Ini bukan kegiatan seleksi, yang penting kegiatan ini berjalan lancar dan memenuhi target,” kata Purwanto Sigit.

Selain kegiatan donor darah, kata Purwanto Sigit Sat Lantas Polres Madiun Kota  juga melakukan kegiatan bhakti sosial, antara lain kunjungan ke panti asuhan dan penanaman pohon di Kelurahan Sukosari.

Tema Hari Lalu lintas ke-62 tahun ini adalah Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan. (*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar