Sabtu, 23 September 2017

Kemenag Jatim Gandeng Pemuda Kampanyekan Hidup Rukun

id kampanye, hidup, rukun, kemenag, jatim
Kemenag Jatim Gandeng Pemuda Kampanyekan Hidup Rukun
Kampanye kerukunan umat beragama oleh Kemenag Jatim di Surabaya, Rabu (13/9). (IST/ Antara Jatim)
Kami ingin menggelorakan semangat kerukunan umat beragama kepada masyarakat melalui pesan kampanye damai.
Surabaya (Antara Jatim) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur (Kanwil Kemenag Jatim) mengampanyekan kerukunan umat beragama di Surabaya dengan menggandeng ratusan pemuda lintas agama.
     
"Kampanye damai ini difokuskan pada pertigaan lalu lintas di Jalan Rolak Surabaya tadi pagi," kata Kepala SubBagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kanwil Kemenag Jatim Hikmah Rahman, melalui rilis yang dibagikan kepada wartawan di Surabaya, Rabu.
     
Kampanye damai ini diikuti 120 pemuda lintas agama se-Jawa Timur dengan membagikan stiker ajakan kerukunan umat beragama kepada pengendara yang sedang berhenti saat rambu lalu lintas berwarna merah. 
     
"Melalui kampanye ini kami ingin menggelorakan semangat kerukunan umat beragama kepada masyarakat melalui pesan kampanye damai, dengan menggerakkan pemuda sebagai aset masa depan bangsa," ujarnya.
     
Secara psikologis, dia menjelaskan, pemuda berada pada usia yang penuh dengan ujian dan pencarian. 
     
"Karena itu kami rasa penting untuk melibatkan dan bermitra dengan pemuda dalam meningkatkan kapasitas personal guna mewujudkan dan memelihara kerukunan umat beragama," katanya.
     
Kampanye damai itu berlangsung sekitar satu jam. "Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak sampai mengganggu arus lalu lintas," ucapnya.(*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0699 seconds memory usage: 0.57 MB