Sabtu, 23 September 2017

GOW Kediri Ikut Dorong Pertumbuhan Ekonomi

id GOW Kediri, Ikut Dorong, Pertumbuhan Ekonomi, pemkot kediri, kota kediri
GOW Kediri Ikut Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah saat membuka kegiatan seminar motivasi usaha, di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (8/9). Kegiatan tersebut mengambil tema mendorong keterlibatan teknologi, digital dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (Foto Istimewa)
Organisasi wanita juga memiliki koperasi dan punya cara-cara untuk memromosikan usahanya salah satunya lewat daring. Dari 26 organisasi yang tergabung adalah perempuan-perempuan yang berdaya. Saya bangga dengan ibu-ibu ini,
Kediri (Antara Jatim) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri, Jawa Timur, mendorong para perempuan serta ibu rumah tangga di kota ini untuk lebih bisa berkarya demi memajukan perekonomian keluarga bahkan daerah.
    
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah mengemukakan perempuan merupakan bagian dari pembangunan di Kota Kediri. Mereka juga motivator hebat yang bahkan bisa membawa lingkungan sekitar menjadi lebih baik.
     
"Semua yang hadir disini adalah ibu-ibu pembangunan Kota Kediri, yang juga menjadi motivator masyarakat dan bisa membawa ibu-ibu di lingkungan menjadi lebih hebat," katanya dalam acara seminar tentang motivasi kerja di Balai Kota Kediri, Jumat.
     
Lebih lanjut, ia mengatakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri juga berupaya keras mendorong para perempuan di kota ini untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk perekonomian. Saat ini, GOW juga semakin intensif menjalankan beragam programnya. 
     
Perempuan yang juga Ketua Umum GOW Kota Kediri tersebut mengaku sangat bangga dengan kinerja seluruh anggota. Ia mengucapkan terimakasih pada pengurus, terlebih lagi di bidang ekonomi, yang sudah menjalankan programnya dengan lancar dan sukses. 
     
Ia mengatakan, banyak perempuan yang terlibat aktif dalam kegiatan perekonomian. Kesuksesan mereka juga didorong dengan semakin giatnya koperasi wanita di setiap daerah untuk mendorong perempuan menjadi lebih kreatif. 
     
Bahkan, kini banyak organisasi wanita yang juga memiliki koperasi serta mempunyai cara-cara untuk memromosikan usahanya dengan berbagai media, termasuk dalam jaringan. Dengan itu, usaha mereka bisa menjadi lebih dikenal, sehingga menjadi lebih berkembang. 
     
"Organisasi wanita juga memiliki koperasi dan punya cara-cara untuk memromosikan usahanya salah satunya lewat daring. Dari 26 organisasi yang tergabung adalah perempuan-perempuan yang berdaya. Saya bangga dengan ibu-ibu ini," ujar Ning Lik, sapaan akrabnya.
     
Dalam kesempatan tersebut, Ning Lik  berharap seminar motivasi usaha yang disampaikan pemateri akan menambah wawasan para peserta, sehingga bagi mereka yang sudah mempunyai pengusaha bisa lebih sukses. Sementara, yang belum semakin termovitasi mempunyai usaha. 
     
Ia mengungkapkan, koperasi wanita asal Kota Kediri juga berperan aktif untuk ikut mendorong kemajuan para perempuan. Bahkan, Kopwan Kota Kediri berhasil mendapatkan prestasi menjuarai lomba tingkat Provinsi Jatim, serta sejumlah prestasi lainnya. 
     
Ia juga sangat berharap agar para perempuan di Kediri tidak patah semangat dan harus tetap bersinergi dengan satuan terkait, dengan harapan ke depannya perempuan-perempuan Kota Kediri bisa menunjukkan prestasinya dengan lebih maksimal lagi. 
     
"Yang perlu di perhatikan lagi yaitu setelah sibuk dengan kesuksesan usahanya, tolong keluarga tetap menjadi nomor satu, putra putrinya juga nomor satu, sehingga sebagai orangtua harus tetap ikut mengawasi. Jangan dengan banyak kesibukan hak keluarganya malah teledor. Saya berharap bisa membagi waktu sebaik mungkin, yaitu untuk usaha, keluarga dan kegiatan lain bisa diatur sebaik-baiknya," kata Ning Lik berpesan.
     
Kegiatan seminar motivasi kerja tersebut mengambil tema mendorong keterlibatan teknologi, digital dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Acara tersebut dihadiri sekitar 150 orang perwakilan dari sejumlah organisasi wanita di Kota Kediri, serta dari anggota GOW kota ini. Acara ini menghadirkan nara sumber dari akademisi di kota ini. (*)

Editor: Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0161 seconds memory usage: 0.6 MB