Sabtu, 23 September 2017

Mercedes-Benz Bidik Kebutuhan Industri di Surabaya

id Mercedes-Benz Bidik Kebutuhan Industri di Surabaya
Mercedes-Benz Bidik Kebutuhan Industri di Surabaya
Presiden Direktur PT Kedaung Satrya Motor, Tjipto Adi Hidajanto (kiri) berbincang dengan CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Markus Vilinger saat peluncuran kendaraan truk Mercedes-Bens, Jumat (8/9) (indra)
Surabaya (Antara Jatim) - Produsen Mobil Mercedes-Benz membidik kebutuhan industri di Surabaya menyusul dikeluarkannya varian baru truk New Axor 16 T, varian  25 T serta tractor trailer.

CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Markus Vilinger, Jumat mengatakan, hadirnya jajaran new Azor 16 T ini juga merupakan hasil kerja sama dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bersama dengan PT Kedaung Satrya Motor sebagai mitra kerja sama distribusi di Surabaya.

"Sebagai salah satu pasar yang menjadi prioritas kami di Indonesia, kami menghadirkan produk yang sesuai untuk Surabaya yang memiliki intensitas kebutuhan transportasi logistik yang cukup tinggi dan intens," ujarnya di Surabaya.

Ia mengemuakakn, Axor merupakan lini produk dari Mercedes-Benz yang dihadirikan untuk memenuhi pasar akan "heavy-duty truck" pada segmen "on-road" di Indonesia.

"Ini pertama kalinya kami memperkenalkan produk kami yang memiliki kesesuaian spesifikasi produk dengan pola pergerakan industri dan perkembangan infrastruktur di Surabaya," katanya.

Ia menjelaskan, rangkaian produk ini memiliki kelebihan dari sisi durabilitas dan "direct injection unitized pump", RPM rendah meski dalam kecepatan tinggi.

"Dan juga memiliki kenyamanan, 'Anti-lock braking system' (ABS) serta 'constant throttle valve engine brake',"katanya.

Sementara itu, Tjipto Adi Hidajanto selaku Presiden Direktur PT Kedaung Satrya Motor mengatakan, pihaknya optimistis bisa menjual produk ini karena memiliki harga yang kompetitif.

"Untuk masalah harga, itu tergantung dari kelengkapan kendaraan. Namun dalam tiga bulan kami mampu menjual sampai dengan 200 unit untuk seluruh tipe," ujarnya.(*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.58 MB