172 Mobil Hias Meriahkan HUT Kota Kediri

id 172 Mobil Hias, Meriahkan HUT, Kota Kediri, pemkot kediri, kota kediri

172 Mobil Hias Meriahkan HUT Kota Kediri

Mobil hias Pemkot Kediri dalam kegiatan pawai kendaraan hias di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (13/8). Pawai yang diikuti oleh sejumlah instansi pemerintah, swasta, pelajar, dan umum tersebut menampilkan sebanyak 172 unit kendaraan hias guna memperi

Pawai ini dimulai dari GOR Jayabaya, sampai nanti finish di Balai kota, dan insya Allah nanti acara ini setiap tahun akan rutin kami adakan
Kediri (Antara Jatim) - Sebanyak 172 mobil hias dari berbagai satuan kerja baik pemerintah maupun swasta pawai sepanjang jalan protokol di Kota Kediri, Jawa Timur, memeriahkan acara peringatan Hari Jadi yang ke-1138 Kota Kediri.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah mengemukakan acara pawai mobil hias ini sebagai upaya lebih mempererat lagi tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat luas. Kegiatan ini juga bisa menjadi tontotan sekaligus bahan edukasi, sebab peserta konvoi adalah instansi.

"Pawai ini dimulai dari GOR Jayabaya, Kediri, sampai nanti finish di balai kota, dan insya Allah nanti acara ini setiap tahun akan rutin kami adakan," katanya di Kediri, Minggu.

Ia mengatakan, pawai ini juga lebih istimewa. Kota Kediri sudah lama tidak mengadakan pawai kendarana hias saat peringatan hari jadi, sehingga saat ulang tahun yang ke-1138, diadakan lagi.
 
"Memang dulu pernah ada pawai mobil hias, namun beberapa tahun ini tidak diadakan, dan untuk tahun 2017 ini dalam rangka hari jadi ke-1138 Kota kediri, sekaligus memeringati Hari Ulang Tahun ke-72 kemerdekaan RI, pawai kendaraan hias diadakan oleh Pemkot Kediri," ujar Ning Lik.

Adapun untuk rute pawai kendaraan hias tersebut dimulai dari GOR Jayabaya melewati sejumlah jalan protokol di Kota Kediri, misalnya Jalan Semeru, hingga Jalan PK Bangsa dan berakhir atau finish di Balai Kota Kediri, Jalan Hayam Wuruk.

Seluruh peserta mempunyai tema sendiri-sendiri, tapi tetap menjelaskan tentang satuan kerja yang bersangkutan. Selain satuan kerja di pemkot, perusahaan, juga diikuti sekolah, masyarakat umum, hingga komunitas.

Ribuan orang juga antusias menunggu pawai kendaraan hias di GOR Jayabaya Kota Kediri tersebut diberangkatkan, bahkan di sepanjang jalan yang dilewati oleh pawai kendaraan hias sudah ramai dipadati masyarakat yang ingin melihat pawai kendaraan hias secara langsung.

Selain melihat langsung, mereka juga ingin mengabadikan, sebab panitia juga menyediakan hadiah untuk lomba foto kendaraan hias tersebut. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar