Selasa, 22 Agustus 2017

XL Axiata Targetkan 2.200 BTS di Jatim

id XL Axiata Targetkan 2.200 BTS di Jatim
XL Axiata Targetkan 2.200 BTS di Jatim
Caretaker Vice President East Region PT XL Axiata Mochamad Imam Mualim menyampaikan keterangan pers pada saat media gathering di sebuah kafe di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (12/8) (Siswowidodo)
Siswowidodo

Madiun (Antara Jatim) - PT XL Axisata Tbk (XL Axiata) terus menambah jaringan di wilayah Jawa Timur dari sebelumnya 1.900 Base Transceiver Station (BTS) ditargetkan pada akhir 2017 menjadi 2.200 BTS.

'Caretaker Vice President East Region' PT XL Axiata Mochamad Imam Mualim, Sabtu mengatakan selama setahun terakhir di provinsi Jawa Timur tercatat adanya pertumbuhan akses ke layanan data digital hingga sekitar 62 persen. Peningkatan terjadi secara merata di semua kabupaten dan kota di Jawa Timur.

"Di Jawa Timur terjadi pertumbuhan akses layanan digital hingga 62 persen. Dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur sekitar 6,3 juta pelanggan, kurang lebih 68 persen di antaranya aktif memanfaatkan layanan data," kata Imam Mualim.

Saat ini, lanjut Imam jumlah pelanggan XL Axiata di Jawa Timur yang menggunakan smartphone 'Fourth Generation Long Term Evolution' (4G LTE) juga terus meningkat. Menurut dia, hingga akhir Maret 2017 tercatat tidak kurang dari 1,9 juta pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

"Kami akan terus memperluas cakupan wilayah layanan 4G LTE, karena pertumbuhan pelanggan dan trafik data terus mengalami peningkatan. Hingga akhir Juni 2017, jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone juga terus meningkat. Sementara itu, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai sekitar 40 persen dari total pelanggan," kata Imam Mualim menjelaskan.

Dia menambahkan, XL juga meluncurkan program XL Super Ngobrol Baru yang menawarkan berupa gratis nelpon dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL dan nelpon Rp1/detik ke operator lain.

"Kami juga meluncurkan program XL Super Ngobrol Baru. Program ini menawarkan nelpon gratis, SMS tanpa batas ke semua nomor XL dan untuk nelpon hanya satu rupiah per detik ke operator lain. Sedangkan bila untuk SMS ke operator lain hanya Rp50/SMS, akses internet Rp50/MB," ujar Imam Mualim menjelaskan produk barunya. (*)


Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Generated in 0.0794 seconds memory usage: 0.56 MB