Perssu Libas Persik Kediri 3-0

id liga 2

Perssu Libas Persik Kediri 3-0

Pemain tengah Perssu Real Madura, Haris Tuharea (putih merah) dalam laga kontra Persida Sidoarjo beberapa waktu lalu. Haris menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Perssu dalam laga melawan Persik Kediri di Stadion A Yani Sumenep, Sabtu (12/8) sore.

Sumenep (Antara Jatim) - Perssu Real Madura melibas tim tamunya, Persik Kediri dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan di Grup 6 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu sore.

Gol pertama kemenangan tim asal Sumenep itu dicetak oleh pemain tengahnya, Nur Huda pada menit tambahan babak pertama.

Gol tersebut sempat diprotes oleh para pemain Persik yang menilai Nur Huda dalam posisi "offside" setelah menerima umpan dari rekannya.

Anak asuh Sugiantoro itu pun mengerubungi wasit asal Demak, Nur Chamid yang memimpin laga tersebut untuk memprotes disahkannya gol pertama Perssu.

Pada babak kedua, para pemain kedua tim langsung sama-sama berinisiatif meningkatkan tempo permainan dan jual beli serangan pun terjadi sejak menit awal.

Pada menit ke-51, serangan yang dibangun Perssu kembali membuahkan hasil maksimal setelah pemain tengahnya, Haris Tuharea mampu meneruskan bola hasil umpan rekannya dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Persik yang berusaha mengejar ketertinggalan itu pun melakukan pergantian pemain dengan memasukkan satu pemain depan lagi, Septian Satria Bagaskara untuk menggantikan pemain tengahnya, Iman Budi Hernandi pada menit ke-52. 

Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil maksimal, meskipun tempo serangan Persik makin meningkat setelah masuknya pemain depan tersebut.

Pada menit ke-63, penjaga gawang Persik, Tedi Heri Setiawan kembali kebobolan setelah tidak bisa menjangkau bola hasil sepakan pencetak gol pertama Perssu, Nur Huda.

Keunggulan 3-0 untuk anak asuh Jamal Yastro itu tak berubah hingga wasit meniupkan peluit sebagai tanda berakhirnya babak kedua. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar