Kamis, 19 Oktober 2017

3.800 Personel Amankan Kunjungan Kerja Presiden di Jember

id pengamanan presiden, kunjungan kerja di jember, kapolres jember, dandim jember
3.800 Personel Amankan Kunjungan Kerja  Presiden di Jember
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo (kanan) bersama tim Protokol Istana di Bandara Notohadinegoro Jember pada Kamis (10/8) (istimewa)
Pengamanan tersebut terdiri dari gabungan sebanyak 500 personel Kepolisian Daerah Jawa Timur, dan sisanya anggota Polres Jember dibantu dengan Polres Lumajang sebanyak 100 personel, dan 100 personel Polres Bondowoso
Jember (Antara Jatim) - Sebanyak 3.800 personel gabungan akan mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang dijadwalkan selama dua hari yakni Sabtu hingga Minggu (13/8).

"Pengamanannya cukup banyak dan ketat sesuai dengan prosedur tetap pengamanan kunjungan Presiden, namun secara keseluruhan sekitar 3.800 pesonel disiagakan," kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto di Jember, Sabtu.

Menurutnya pengamanan utamanya berada di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), namun personel TNI dan Polri akan dilibatkan dalam pengamanan di lini 2 untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo selama kunjungan kerja di Kabupaten Jember.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan sebanyak 1.300 personel Polri akan disiagakan untuk mengamankan rangkaian kunjungan kerja rombongan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Jember.

"Pengamanan tersebut terdiri dari gabungan sebanyak 500 personel Kepolisian Daerah Jawa Timur, dan sisanya anggota Polres Jember dibantu dengan Polres Lumajang sebanyak 100 personel, dan 100 personel Polres Bondowoso," tuturnya.

Menurutnya anggota Polri dan TNI akan membantu Paspamres dalam mengamankan kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut di sejumlah lokasi yang akan dikunjungi di Kabupaten Jember.

"Kami sudah menyiapkan pengamanan maksimal untuk kedatangan Presiden RI Bapak Joko Widodo di Jember, namun untuk hari pertama di Jember agenda kunjungan mandiri," katanya.

Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni mengatakan jadwal awal Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Jember pada Minggu (13/8), namun ada perubahan dan rencana kunjungan kerja di Jember akan dilakukan selama dua hari sejak Sabtu ini.

"Jadwalnya Sabtu dan Minggu (13/8), namun untuk kepastian lokasi kunjungan kerja masih belum kami dapatkan karena masih ada perubahan-perubahan," ucap politisi Partai Gerindra Jember itu.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bersama rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 14.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan rencananya akan bermalam di Hotel Aston Jember.

Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan sekitar 60 ribu siswa di Kabupaten Jember sekaligus  menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan menyaksikan grand carnival Jember Fashion Carnaval di halaman Kantor Pemkab Jember pada Minggu (13/8).(*)

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0077 seconds memory usage: 0.57 MB