Polres-Kodim Ngawi Tingkatkan Persatuan melalui Olahraga

id ngawi, siswowidodo, olahraga, agustusan

Polres-Kodim Ngawi Tingkatkan Persatuan melalui Olahraga

Personel Kodim dan Polres Ngawi mengikuti lomba balap karung saat olah raga bersama, Jumat (11/8). (IST/(Foto: Penerangan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun)

"Sebagai aparatur keamanan kita harus tetap solid sehingga tidak dapat dipecah belah dan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Triyandono mengingatkan.
Madiun (Antara Jatim) - Kepolisian Resor (Polres) Ngawi bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0805 Ngawi menggelar olah raga bersama untuk menjalin silaturahmi guna menjaga persatuan antara Polres dan Kodim di Alun-alun Ngawi, Jumat.

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiharja kegiatan olah raga bersama antara Polres dan Kodim dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI dimaksudkan untuk menjaga persatuan antara institusi TNI dan Polri.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI. Dalam melaksanakan tugas negara hendaknya selalu menjaga persatuan antara TNI dan Polri khususnya di jajaran Polres Ngawi dan Kodim 0805 Ngaw, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif," kata Kapolres Nyoman Budiharja, Jumat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol (Infanteri) M Triyandono menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Ngawi dan prajurit TNI  di jajaran Kodim Ngawi yang dia pimpin karena selama ini selalu menjaga persatuan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada personel TNI dan Polri yang selama ini sudah terjalin sinergitas yang sudah berjalan cukup baik," kata Komandan Kodim Triyandono. Dia berharap anggota Kodim dan Polres untuk lebih meningkatkan kerja sama agar tidak terjadi kecemburuan sosial antara TNI Polri.

"Sebagai aparatur keamanan kita harus tetap solid sehingga tidak dapat dipecah belah dan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Triyandono mengingatkan.

Kegiatan olah raga antara Polres-Kodim Ngawi terlebih dahulu diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba tradisional, seperti lomba bakiak, lomba makan krupuk, balap karung, memindah belut. Selain itu juga ada lomba lomba gigit koin dan lomba merias wajah. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar