Pemkot Kediri Dorong Anak-anak Terus Berprestasi

id Pemkot Kediri, Dorong Anak-anak, Terus Berprestasi, kota kediri, hari anak nasional

Pemkot Kediri Dorong Anak-anak Terus Berprestasi

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah dalam peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Kawasan Wisata Paggora Kediri, Jawa Timur, Rabu (9/8). (Foto Istimewa)

Kami ingin anak-anak tumbuh berkembang dengan ceria, yang tentunya masih dalam bimbingan dan arahan yang baik dari guru dan orangtua
Kediri (Antara Jatim) - Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah meminta anak-anak di Kota Kediri, menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa, agama, dengan terus berprestasi sesuai dengan bakatnya.
     
"Kami ingin anak-anak tumbuh berkembang dengan ceria, yang tentunya masih dalam bimbingan dan arahan yang baik dari guru dan orangtua," katanya dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Kawasan Wisata Paggora Kediri, Jawa Timur, Rabu.
     
Ia mengatakan anak-anak adalah generasi penerus. Peringatan hari anak nasional tersebut merupakan wujud kebersamaan seluruh komponen masyarakat dalam menjadikan anak-anak sebagai generasi hebat yang berguna bagi nusa, bangsa, agama. Dengan kebersamaan antara guru, orangtua dan pemerintah diharapkan akan semakin erat, agar bisa mendukung program Pemerintah Kota Kediri dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak di Kota Kediri.
     
Wawali pun mengatakan, Kota Kediri juga mendapatkan prestasi sebagai kota layak anak pada Juli 2017. Di Kediri, ada beragam fasilitas umum maupun program pemerintah yang mendukung kegiatan anak sepenuhnya. Anak-anak pun juga mendapatkan tempat yang terbaik, fasilitas terbaik, baik di sekolah maupun di tempat umum. 
     
"Semoga prestasi ini bisa semakin membuat semangat para guru dan orangtua dalam bersinergi dengan Pemerintah Kota Kediri demi generasi penerus Kota Kediri dan Indonesia," katanya.
     
Ia pun sebelumnya juga sempat mengingatkan pada orangtua untuk membatasi anak-anaknya bermain gawai dan lebih mengajak pada permainan kembangkan kreativitas. Anak-anak bisa diajak untuk bermain, menari, sehingga mereka bisa menambah kesibukan, demi mencegah mereka kecanduan bermain 'gadget' (gawai).
     
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto mengatakan jumlah PAUD se-Kota Kediri mencapai 200 lembaga. Pemerintah telah memberikan subsidi pendidikan untuk PAUD. Setiap anak yang bersekolah di PAUD mendapatkan dana alokasi hingga Rp600 ribu per tahun. Dana itu diberikan oleh pusat yang diberikan untuk PAUD yang sudah terdaftar di dinas pendidikan.
     
"Dana itu untuk pengembangan sarana, peningkatan mutu guru dan alat belajar. Sudah ada petunjuk teknis untuk penggunaan dananya. Kami juga minta sekolah yang belum izin, segera melengkapinya agar dapat," katanya. 
     
Kegiatan di Kawasan Wisata Paggora Kediri, tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Kota Kediri. Anak-anak TK berpakaian adat iktu memeriahkan acara tersebut. Mereka didaulat menyerahkan mahkota kepada Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah yang hadir dalam acara itu. 
     
Dalam peringatan HAN 2017 ini mengangkat tema "Saya Anak Indonesia, Saya Gembira", yang diikuti anak-anak di Kota Kediri. Selain ada penampilan dari anak-anak TK, juga terdapat penampilan Sanggar Gumilang SMP Negeri 8 Kota Kediri. Saat atraksi, mereka mengangkat tema Inu mencari cinta. 
     
Acara tersebut juga berlangsung dengan lancar. Selain dihadiri Wawali Kediri, sejumlah Forkopimda juga hadir. Anak-anak yang hadir pun juga tampil dengan maksimal. (*)

Pewarta :
Editor: Akhmad Munir
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar