Selasa, 22 Agustus 2017

Gus Ipul Titip Doa ke Calhaj Agar Jatim Adem (Video)

id jatim adem, gus ipul, haji, wagub, jatim, asrama, malang, surabaya
Gus Ipul Titip Doa ke Calhaj Agar Jatim Adem (Video)
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kanan) menyalami jamaah calon haji kloter 39 asal Malang di Asrama Haji Surabaya sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, Rabu (9/8). (Foto Fiqih Arfani)
Mohon tidak lupa mendoakan Jatim agar kondusif dan situasi keamanan serta ketertiban selalu terjaga, dengan masyarakatnya yang hidup rukun
Surabaya (Antara Jatim) – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menitip doa ke jamaah calon haji yang akan berangkat melalui Embarkasi Surabaya agar kondisi di Tanah Air, khususnya Jatim, selalu adem (dingin).

"Mohon tidak lupa mendoakan Jatim agar kondusif dan situasi keamanan serta ketertiban selalu terjaga, dengan masyarakatnya yang hidup rukun," ujarnya di sela melepas JCH kelompok terbang 39 di Asrama Haji Surabaya, Rabu.

Di hadapan ratusan calon haji asal Malang Raya, orang nomor dua di Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu juga mendoakan agar seluruh jamaah yang berangkat ke Tanah Suci selalu sehat dan menjadi haji mabrur.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, juga memastikan sampai saat ini secara umum proses pemberangkatan berjalan lancar dan sejumlah calon haji yang terkendala visanya telah selesai.

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu mengapresiasi dan menyampaikan rasa kagumnya terhadap umat Islam yang dengan niat dan keinginan besar berangkat ke Tanah Suci.

"Banyak sekali yang memiliki uang banyak, harta berkucukupan dan sebenarnya mampu naik haji, namun tidak berangkat dengan alasan tertentu. Tapi tidak sedikit juga mereka yang pekerjaannya tukang becak, tukang sayur, tukang pijat dan lainnya bisa berhaji. Mereka adalah inspirasi," katanya.

Sementara itu, tahun ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya memberangkatkan sebanyak 36.640 calon jamaah haji yang berasal dari tiga wilayah provinsi, rinciannya dari Provinsi Jawa Timur sebanyak 35.270 orang, Provinsi Bali 700 orang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur 670 orang.

Embarkasi Surabaya secara keseluruhan terdapat 83 kloter yang terdiri dari kloter pertama berangkat 27 Juli dan kloter terakhir berangkat pada 26 Agustus. (*) 
Video oleh: Fiqih Arfani

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0972 seconds memory usage: 0.58 MB