Selasa, 12 Desember 2017

Gus Ipul Didaulat Sebagai Bapak Suporter Jatim

id Jatim adem, nobar, gus ipul, wagub, jatim, suporter, sepak bola, real madrid
Gus Ipul Didaulat Sebagai Bapak Suporter Jatim
Wagub Jatim Saifullah Yusuf menandatangani bola bersama komedian Cak Lontong di sela nonton bareng Piala Super Cup 2017 di lapangan Makodam V /Brawijaya Surabaya, Rabu (9/8) dini hari. (Foto Fiqih Arfani)
Lewat beberapa kali pernyataan dan usahanya, Gus Ipul terus berupaya mendamaikan suporter sepak bola di Jatim sehingga tak salah jika beliau adalah bapak suporter Jatim
Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul didaulat sebagai bapak suporter sepak bola Jatim atas komitmen dan tekadnya merukunkan elemen suporter.

"Lewat beberapa kali pernyataan dan usahanya, Gus Ipul terus berupaya mendamaikan suporter sepak bola di Jatim sehingga tak salah jika beliau adalah bapak suporter Jatim," ujar pemerhati sekaligus penulis buku Tri Septa Agung Pamungkas di sela nonton bareng Super Cup Eropa 2017 di lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu dini hari.

Menurut dia, Jatim merupakan kiblat sepak bola Indonesia karena memiliki banyak klub, elemen suporter serta stadion yang berkualitas di Tanah Air.

"Siapa yang tidak kenal prestasi Persebaya, Arema, Persik, kemudian kini Madura United dan klub lainnya? Siapa yang tidak tahu Bonek Mania, Aremania, LA Mania, Kacong Mania dan suporter lainnya? Semua asal Jatim," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Tri Septa juga meluncurkan buku yang bercerita tentang sepak bola berjudul "Jawa Timur Kiblat Sepak Bola Nasional".

Pada kesempatan sama, Gus Ipul di hadapan ribuan penonton mengakui Jatim tidak bisa lepas dari sepak bola dan berharap ke depan mampu menjadi sebuah industri.

"Bukan tidak mungkin tercipta industri sepak bola di Jatim. Ini adalah tugas pemerintah, klub, suporter dan semua masyarakat membuat sepak bola Jatim semakin maju, tentu saja dengan modal kerukunan antarsuporter sehingga Jatim tetap adem," katanya.

Di sisi lain, pada acara nonton bareng yang mempertemukan Real Madrid melawan Manchester United diisi sejumlah hiburan, satunya komedian Cak Lontong bersama Akbar, Tatok dan Silo.

Pada hasil pertandingannya, Real Madrid (juara Liga Champions) tampil sebagai juara Piala Super Eropa 2017 setelah menaklukkan Manchester United (juara Liga Eropa) dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan tim berjuluk "Los Galaticos" masing-masing dicetak Casemiro menit 23 dan Isco menit 49, sedangkan satu gol balasan MU dicetak Lukaku menit 53. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1938 seconds memory usage: 0.58 MB