New Honda Jazz Bidik Pasar Jawa Timur

id Honda Jazz, Masuk Jatiim,

New Honda Jazz Bidik Pasar Jawa Timur

Peluncuran New Honda Jazz Surabaya Presiden Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tion (kiri) bersama Marketing dan After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja (kanan) mengamati produk New Honda Jazz saat peluncuran produk ters

Honda Jazz mampu mengukuhkan dominasi pangsa pasar sebesar 57 persen dengan penjualan mencapai 1.243 unit hinga Juli 2017.
Surabaya (Antara Jatim) - Setelah diperkenalkan di Jakarta beberapa pekan lalu, kini New Honda Jazz masuk dan mulai membidik pasar Jawa Timur dengan target penjualan 3.207 unit pada akhir 2017.

President Director Honda Surabaya Center (HSC) Ang Hoey Tiong di Surabaya, Minggu mengatakan, Honda Jazz telah lama menjadi tren setter di segmen hatchback.

Sehingga, dia optimistis mampu mendominasi pasar di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, dengan memimpin di kelasnya dan membuat segmen hatchback semakin bergairah.

Meski, kata dia, pasar hatchback di Jawa Timur pada periode Januari hingga Juni mengalami penurunan sebesar 17 persen (yoy), dengan total pasar hatchback pada bulan Januari hingga Juni 2016 mencapai 2.630 unit, atau anjlok menjadi 2.181 unit (Januari - Juni 2017). 

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja menyebut, meski menurun Honda Jazz mampu mengukuhkan dominasi pangsa pasar sebesar 57 persen dengan penjualan mencapai 1.243 unit hinga Juli 2017.

Dominasi itu, lebih baik dibandingkan pangsa pasar Honda Jazz pada periode Januari hingga Juni 2016 yang menyentuk angka 46 persen di Jatim. 

"Honda Jazz merupakan kendaraan Honda yang bisa menjadi penguasa pasar sejak pertama kali diluncurkan. Dari segala aspek memang kita selalu menang dari kompetitor," kata Wendy.

Untuk mencapai target penjualan akhir tahun, Wendey mengaku model terbaru Honda telah menghadirkan warna baru yakni Phoenix Orange Black Top atau kombinasi warna oranye dengan atap hitam yang menambah kesan sporty. 

"Kesan sporty juga semakin kental pada interior New Honda Jazz RS dengan tambahan orange stitch di bagian jok, roda kemudi, console box dan snift knob," katanya.(*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar