Selasa, 12 Desember 2017

El Churro, Cemilan Khas Spanyol Ada di Surabaya (video)

id El Churro, Spanyol, Cemilan Khas
El Churro, Cemilan Khas Spanyol Ada di Surabaya (video)
El Churros, cemilan khas warga Spanyol di Surabaya (Antara Jatim/ A Malik Ibrahim)
Di Spanyol, cemilan ini biasa dipakai untuk makan siang, dan Churro yang ukuran besar dibelah bagian tengah diisi dengan ayam, daging, buah, telur hingga sayuran menyerupai sandwich
Ingin menikmati cemilan khas warga Spanyol ?, tidak perlu hadir ke Negeri Matador, cukup datang ke Food Society, Pakuwon Mall lantai 2 unit 41 jalan Puncak Indah Lontar Surabaya, tepatnya di Resto El Churro Cafe. 

Resto ini menghadirkan makanan dan cemilan alternatif dari Spanyol, dengan menyuguhkan berbagai macam makanan khas serta minuman yang sehari-hari disantap penduduk Spanyol.

Salah satu cemilan itu adalah El Churros (Spanish Doughnuts) atau dibaca "Churro" yakni sejenis makanan ringan dengan bahan seperti donat dan sangat populer di kota-kota besar Spanyol seperti Madrid dan Barcelona. 

"El Churro bentuknya memanjang dan bergerigi, dan dikatagorikan jenis makanan ringan dengan bahan dasar terigu olahan Spanyol sehingga membuat camilan ini mengenyangkan," kata Salim Basalamah Pemilik El Churro Cafe.

Keistimewaan lainnya, selain bertekstur lembut di bagian dalam dan bisa langsung dinikmati, juga ada banyak varian rasa yang biasa disajikan dengan aneka jenis "topping", seperti saus cokelat, stroberi, alpukat avocado, cabai, keju hingga beragam buah.

"Di Spanyol, cemilan ini biasa dipakai untuk makan siang, dan Churro yang ukuran besar dibelah bagian tengah diisi dengan ayam, daging, buah, telur hingga sayuran menyerupai sandwich," kata dia, menjelaskan. 

Tidak itu saja, Churro juga dijadikan sajian teman minum kopi di pagi hari, sore hari maupun malam hari. 


Sementara itu, Salim mengaku sengaja menjadikan Surabaya sebagai pusat resto El Churro karena pertimbangan masyarakatnya yang berstandar seperti kota-kota lain di dunia lainnya. 

Salim optimistis usaha makanan Spanyol di Surabaya akan diminati, karena resep yang dipergunakan 100 persen asli dari Spanyol dengan bahan kualitas premium, dan bersertivikasi halal.

Terkait harga, Salim menyebut tidak mahal atau sama dengan rerata sajian resto di Surabaya, sehingga bisa dinikmati semua kalangan masyarakat yang berkunjung ke Pakuwon Mall.. "Adios..!!
Video Oleh Abdul Malik


Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.56 MB