Selasa, 22 Agustus 2017

Jokowi Pimpin Upacara Prasetya Perwira TNI/Polri

id Presiden Pimpin Upacara Prasetya Perwira TNI/Polri
Jokowi Pimpin Upacara Prasetya Perwira TNI/Polri
Presiden Joko Widodo memimpin upacara Prasetya Perwira di Istana Merdeka pada Selasa (25/7). Presiden melantik sebanyak 729 perwira remaja TNI-Polri. (Foto: Bayu Prasetyo)
Jakarta (Antara) - Presiden Joko Widodo memimpin upacara Prasetya Perwira Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia 2017 di halaman depan Istana Merdeka, Selasa pagi.

Menurut laporan Antara di Jakarta pada Selasa, Presiden bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di mimbar kehormatan upacara di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta pada sekitar pukul 08.10 WIB.

Presiden bertindak selaku Inspektur Upacara dalam acara tersebut dan akan menganugerahkan Adhi Makayasa sebagai penghargaan kepada lulusan terbaik taruna taruni di setiap Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian.

Dalam acara tersebut, sebanyak 729 orang calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri dilantik oleh Presiden.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 437 Taruna Akademi TNI terdiri atas 224 orang lulusan dari Taruna Akademi Militer (208 Taruna dan 16 Taruni), 94 orang dari Taruna Akademi Angkatan Laut (84 Taruna dan 10 Taruni), 117 orang lulusan dari Taruna Akademi Angkatan Udara (105 Taruna dan 12 Taruni) serta dua orang Taruna National Defence Academy (NDA).

Sedangkan sebanyak 292 orang taruna lulusan dari Akademi kepolisian yang terdiri atas Taruna 243 orang dan Taruni 49 orang.

Sejumlah pejabat yang menghadiri upacara itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan seluruh kepala staf angkatan. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0759 seconds memory usage: 0.57 MB