40 Mobil Baru Siap Hadir di GIIAS 2017

id GIIAS 2017, Mobil Baru, Merk Baru

40 Mobil Baru Siap Hadir di GIIAS 2017

Mobil konsep Small MPV Mitsubishi yang disebut XM Concept dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017. (Gilang Galiartha) (antara jatim)

Tidak kurang 40 produk baru dan konsep akan dikenalkan selama GIIAS 2017
Jakarta (Antara Jatim) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus.

Penyelenggara pameran menyatakan setidaknya akan ada 40 kendaraan terbaru dari berbagai agen pemegang merek yang akan dipamerkan di GIIAS 2017.

"Tidak kurang 40 produk baru dan konsep akan dikenalkan selama GIIAS 2017," kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah selaku  di Jakarta Selatan

Rizwan juga menjelaskan bahwa 42 merek kendaraan roda dua dan roda empat akan mengikuti pameran itu. Rinsiannya, 24 merek mobil penumpang, delapan merek kendaraan komersial dan 10 merek sepeda motor.

Dari puluhan merek tersebut, beberapa di antaranya telah mengungkapkan rencana untuk meluncurkan model terbaru di GIIAS 2017. 

Berikut beberapa mobil anyar yang akan diperkenalkan di GIIAS menurut penuturan perwakilan APM dalam konferensi pers:

Mitsubishi

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan mengumumkan debut global kendaraan Small MPV terbarunya di GIIAS 2017. Mobil terbaru Mitsubishi itu diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors di Bekasi, Jawa Barat. (Baca: Mitsubishi akan ungkap Small MPV anyarnya di GIIAS)

Audi

PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek Audi di Indonesia berencana memperkenalkan dua model mobil teranyar di pameran GIIAS 2017, yaitu Audi Q5 dari segmen Sport Utility Vehichle (SUV) dan sedan kompak Audi A3 Sportback. (Lihat: Audi perkenalkan dua mobil terbaru di GIIAS 2017)

Daihatsu

Pada pameran kali ini, Daihatsu Indonesia akan memajang beberapa mobil konsep dan memperkenalkan lima kendaraan edisi terbatas yaitu Ayla, Terios, Luxio, Sirion, dan Xenia bertepatan dengan ulang tahun Daihatsu.

Isuzu

Jika pada pameran sebelumnya Isuzu tergabung dalam stan kendaraan komersial, tahun ini Isuzu akan tampil di barisan kendaraan penumpang dengan memamerkan unit terbaru dari Isuzu MU-X dan DMAX.

Hyundai 

Merek asal Korea Selatan, Hyundai, juga tidak mau kalah dengan memperkenalkan dua produk terbaru yaitu Hyundai i10 dan Hyundai H-1 facelift pada hari pertama pameran.

Lexus

Merek kendaraan premium asal Jepang, Lexus, berencana memamerkan dua kendaraan terbaru dan sebuah mobil konsep. 

Suzuki

Suzuki berencana memperkenalkan dua kendaraan terbaru dari segmen yang berbeda yaitu Suzuki Jimny dan Baleno Hatchback pada GIIAS 2017.

Mercedes-Benz 

Brand asal Jerman ini tidak tanggung-tanggung dengan memperkenalkan empat kendaraan antara lain model E 300 Coupe, AMG E 43, mobil sports AMG GT R dan New E 350 e yang berteknologi plug-in hibrida.

Merek-merek lainnya seperti Toyota, Honda, Volkswagen, Nissan, Datsun, Volvo, Wuling, KIA, Mazda, Chevrolet, dan Renault juga akan memberikan kejutan dengan menampilkan unit-unit terbaru dan kendaraan konsep dengan teknologi terkini pada pameran itu.(*)

Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar