Kamis, 19 Oktober 2017

Prajurit Marinir Kembali dari Tugas Ambalat

id prajurit marinir, Tugas Ambalat, satgas marinir
Prajurit Marinir Kembali dari Tugas Ambalat
Suanana penyambutan kedatangan Satgas Ambalat. (Serka Mar Kuwadi)
Surabaya (Antara Jatim). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman yang diwakili oleh Wakil Komandan Pasmar-1 KolonelMarinir Siswoto menyambut kedatangan Satuan Tugas Marinir Ambalat XXI, di lapangan apel Yonif-5 Marinir Ujung, Surabaya. Kamis. 

Kegiatan yang dihadiri Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Budiarso, Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Dede Harsana, Wadan Menbanpur-1 Mar Letkol Mar M. Zaenal, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Burhanudin, para perwira staf Brigif-1 Mar dan perwira di jajaran Brigif-1 Marinir itu diikuti seluruh prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXI dibawah pimpinan Kapten Marinir Patrick Pattiasina.

Dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Pasmar-1, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat kembali bergabung dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga setelah kurang lebih sepuluh bulan melaksanakan tugas negara untuk menjaga perbatasan di Pulau Sebatik,Kalimantan Timur dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Selain memiliki sumber alam yang melimpah, lanjutnya, blok Ambalat juga berada di perbatasan, maka apabila tidak dijaga dan dipertahankan, blok Ambalat bisa menjadi giliran berikutnya yang akan direbut oleh negara tetangga.

“Kalian telah melaksanakan tugas menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI di Blok Ambalat dengan sebaik-baiknya, dampaknya bisa kita lihat dan kita rasakan,bahwa keamanan serta ketahanan di Blok Ambalat semakin kondusif, selain itu
masyarakat juga merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujar Danpasmar-1.

Keberhasilan dalam melaksanakan tugas, lanjutnya, akan memiliki nilai kebahagiaan dan kepuasan tersendiri dalam kehidupan sehari-hari, apalagi jika diikuti dengan rasa ikhlas dan tulus sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT, namun demikian janganlah keberhasilan tersebut membuat hanyut dalam pujian dan bergembira secara berlebihan (euforia), karena tugas lainya sudah menunggu di depan kita. Untuk itu segera laksanakan konsolidasi dan bersiap diri untuk menyongsong tugas berikutnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 juga menyampaikan bahwa selama berada di daeerah penugasan telah terjadi pergeseran pejabat di lingkungan Korps Marinir, termasuk Pasmar-1, untuk itu agar segera mengenali dan mengetahui sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang telah lama ditinggalkan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota Satgasmar Ambalat XXI agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi kembali dengan lingkungan di satuan masing-masing,
memanfaatkan waktu istirahat untuk membina keluarga kembali, serta untuk
Recovery kesehatan, melaksanakan tertib administrasi khususnya pengembalian inventaris pinjaman termasuk senjata dan amunisi serta dilaporkan secara berjenjang.  (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0075 seconds memory usage: 0.57 MB