Jumat, 28 Juli 2017

Persela Lawan Bhayangkara FC 1-3

id Persela lamongan, Bhayangkara FC, liga 1
Persela Lawan Bhayangkara FC 1-3
ILUSTRASI - Pesepak bola Persela Lamongan Agung Pribadi (tengah) mendapat hadangan pesepak bola Bhayangkara FC Lee Yu Jun (kanan) dan Khair Allah Abdelkbir (kiri) pada pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Foto Antara Jatim/Umarul Faruq/zk/16 ()
Tiga gol tim tamu masing-masing dicetak Furtuso pada menit 43 dan 90, serta Paulo Sergio (pinalti) pada menit 75. Sedangkan gol Persela dicetak pada menit 87 melalui tandukan kepala Syamsul Arif.
Lamongan (Antara Jatim) - Tuan rumah Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tamunya Bhayangkara FC dengan menelan kekalahan 1-3 dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jatim, Senin petang.

Tiga gol tim tamu masing-masing dicetak Furtuso pada menit 43 dan 90, serta Paulo Sergio (pinalti) pada menit 75. Sedangkan gol Persela dicetak pada menit 87 melalui tandukan kepala Syamsul Arif.

Pada pertandingan itu, Persela yang berambisi mengambil tiga poin penuh langsung melakukan penyerangan agresif ke sektor pertahanan Bhayangkara FC, namun beberapa peluang gagal menghasilkan gol.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan tim asuhan Heri Kiswanto ini rapuh, dan melalui serangan balik cepat pemain Bhayangkara FC mampu memanfaatkan lowongnya pertahanan tim kebanggaan warga Lamongan ini.

Melalui skema serangan balik, Dendi Sulistyawan lolos dari jebakan "offside" dan memberikan umpan bola ke Furtuso untuk menjebol gawang Choirul Huda pada menit 43, skor pun berubah 0-1 yang bertahan hingga paruh waktu.

Memasuki babak kedua, meski tertinggal satu gol tidak membuat tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" ini mengubah strategi agresifnya dalam menyerang, dengan harapan mampu menyamakan skor.

Lagi-lagi mendapat serangan balik, pertahanan Persela kaget dan terpaksa Ahmad Birrul Walidan menjatuhkan salah satu pemain Bhayangkara FC di kotak putih, sehingga wasit memberikan penalti kepada lawan. 

Eksekusi penalti Paulo Sergio memperbesar angka kemenangan Bhayangkara FC atas Persela menjadi 2-0 pada menit 75, dan membuat Persela merasa kesulitan menyamakan angka, ditambah Ahmad Birrul Walidan harus keluar pertandingan akibat akumulasi kartu kuning pada menit 82. 

Samsul Arif berhasil memberikan nafas pada pertandingan itu setelah memperkecil angka menjadi 1-2 melalui gol tandukan dengan memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke 87.

Namun demikian, Persela harus menutup pertandingan ini dengan kekalahan telak 1-3, setelah Bhayangkara FC mampu menambah pundi gol ketiganya melalui Furtuoso yang lolos dari pertahanan Persela, dan menaklukkan Huda pada menit akhir babak kedua, skor menjadi 1-3 untuk tim tamu.

Berdasarkan data klasemen sementara, kekalahan ini membuat Persela harus tetap berada di posisi sepuluh dengan nilai 20, sedangkan Bhayangkara FC naik ke peringkat empat dengan nilai 27, karena mendapat tambahan tiga angka pada pertandingan ini.(*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0077 seconds memory usage: 0.57 MB