Jumat, 28 Juli 2017

AKBP Leonard Incar Bandit dan Kejahatan Pangan

id incar bandit, bandit surabaya, akbp leonard m sinambela, shinto silitonga
AKBP Leonard Incar Bandit dan Kejahatan Pangan
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal memimpin serah terima jabatan Kasatreskrim AKBP Leonard M Sinambela (kanan), menggantikan AKBP Shinto Silitonga (kiri) yang kini menempati jabatan barunya sebagai penyidik madya 4 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim, Senin (17/7). (IST/ Subag Humas Polrestabes Surabaya)
Kasat Reskrim AKBP Leonard harus dua kali lebih garang dari Pak Shinto Silitonga. Jangan beri ampun bandit-bandit di Kota Surabaya
Surabaya (Antara Jatim) - Ajun Komisrasi Besar Polisi (AKBP) Leonard M Sinambela menekankan pemberantasan bandit jalanan dan kejahatan pangan, seiring dinobatkan dirinya sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar (Kasat Reskrim Polrestabes) Surabaya, Senin. 
     
"Penindakan pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor, yang kerap dilakukan oleh bandit jalanan di Kota Surabaya akan menjadi fokus penindakan saya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya," ujarnya kepada wartawan usai acara pisah sambut dengan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya yang lama, AKBP Shinto Silitonga, di Surabaya.  
     
Dia mengatakan bandit jalanan telah menjadi atensi Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal karena telah meresahkan masyarakat. Dia bertekad Tim Antibandit yang telah terbentuk dan sebelumnya dipimpin oleh AKBP Shinto Silitonga akan dimaksimalkan performanya.  
     
Selain kejahatan jalanan, Leonard yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya ini, juga bertekad memberantas kejahatan pangan di Kota Surabaya. 
     
"Karena kepolisian juga berperan mendukung pembangunan nasional maka penindakan kejahatan pangan akan menjadi prioritas penindakan kami, selain pemberantasan bandit jalanan," ucapnya.
     
Untuk itu, dia memastikan Satuan Tugas Pangan Polrestabes Surabaya yang telah terbentuk akan terus berlanjut dan akan lebih dipertajam lagi. 
     
"Terutama persoalan beras. Jangan sampai ada penimbunan beras yang mengakibatkan gejolak di pasar yang merugikan masyarakat," katanya, menegaskan.
     
Lebih lanjut dia meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kota Surabaya untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai Kasatresrkim Polrestabes Surabaya dengan maksimal. 
     
Sebelumnya Leonard menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat II Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). 
     
Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini menjabat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan Polda Jatim bernomor ST/1378/VII/2017/RO SDM tertanggal 3 Juli 2017.
     
Perwira berusia 38 tahun kelahiran Depok, Jawa Barat, ini menggantikan AKBP Shinto Silitonga yang kini menempati jabatan barunya sebagai penyidik madya 4 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim.
     
Kepala Polrestabes Surabaya Muhammad Iqbal, usai memimpin serah terima jabatan, berpesan agar Kasatreskrim AKBP Leonard bisa bertindak lebih tegas dua kali lipat dari yang telah dijalankan AKBP Shinto Silitonga. 
     
"Kasat Reskrim AKBP Leonard harus dua kali lebih garang dari Pak Shinto Silitonga. Sikat dengan tegas para penjahat jalanan. Jangan beri ampun khususnya terhadap bandit-bandit di Kota Surabaya," tuturnya. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.088 seconds memory usage: 0.6 MB