Jumat, 28 Juli 2017

Bupati Sidoarjo: Atlet Bridge Harus Junjung Sportivitas

id bridge Sidoarjo, Kejurnas Bridge, atlet bridge
Bupati Sidoarjo: Atlet Bridge Harus Junjung Sportivitas
Kejurnas Bridge di Hotel Utami Sidoarjo, Senin (17/7) (ist)
Sidoarjo (Antara Jatim) - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyataka atlet bridge harus menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding dalam kejuaraan nasional olah raga bridge yang berlangsung di Hotel Utami, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kepada seluruh peserta kejurnas bridge untuk menjunjung tinggi semangat dan sportifitas," katanya usai membuka Kejurnas olah raga Bridge di Hotel Utami, Sidoarjo, Senin.

Ia mengemukakan, melalui kejuaraan seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet bridge yang handal dan profesional sehingga nantinya dapat memperkuat Tim Bridge Nasional.

"Perkembangan olah raga bridge saat ini cukup pesat. Jumlah penggemar olah raga tersebut semakin bertambah dari berbagai kalangan. Hal tersebut ucapnya menunjukkan keberhasilan para pengurus bridge  daerah hingga pusat dalam memasyarakatkan cabang olah raga bridge," ujarnya.

Melihat hal tersebut, kata dia, PB GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) diharapkan dapat menyediakan berbagai kemudahan serta bimbingan yang benar kepada atlet sehingga mampu mendulang prestasi.

"Kami juga berharap atlet Bridge tidak menyia-yiakan kesempatan di Kabupaten Sidoarjo yang dikenal sebagai kota UMKM. Banyak produksi kerajinan kampung-kampung UMKM di Kabupaten Sidoarjo yang dapat dijadikan oleh-oleh. Seperti sentra kerajinan tas dan koper Tanggulangin yang sudah terkenal sampai mancanegara," ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Pengprov GABSI Jawa Timur tersebut dilaksanakan mulai tanggal 17-26 Juli diikuti sekitar 1.500 atlet bridge dari seluruh Indonesia ikut dalam kejurnas tersebut. Para atlet tersebut tergabung dalam 300 tim dan setiap tim diperkuat 5 atlet.
 
Dalam kejurnas bridge tahun ini, Pengprov GABSI Jawa Timur menggabungkan beberapa kejurnas bridge menjadi satu. 

Seperti kejurnas bridge antarpropinsi, antarkabupaten atau kota, maupun kejurnas bridge pasangan. Selain itu, juga terdapat kejurnas bridge mahasiswa antaruniversitas dan kejurnas bridge pelajar dan junior.(*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1137 seconds memory usage: 0.58 MB