Jumat, 28 Juli 2017

Soekarwo Persilakan Za-Fu Daftar Bacagub Melalui Demokrat

id demokrat, jatim, surabaya, pilkada, zainudin, fandi utomo
Soekarwo Persilakan Za-Fu Daftar Bacagub Melalui Demokrat
Zainudin Amali (kiri) dan Fandi Utomo) di sela berkunjung di kantor Bawaslu Jatim di Surabaya, Sabtu (15/7). (Foto Fiqih Arfani)
Silakan keduanya mendaftar ke Partai Demokrat Jatim sebelum ditutup pada 31 Juli 2017
Surabaya (Antara Jatim) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo mempersilakan Zainudin Amali dan Fandi Utomo (Za-fu) untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon Gubernur Jatim melalui partainya.

"Silakan keduanya mendaftar ke Partai Demokrat Jatim sebelum ditutup pada 31 Juli 2017," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Jatim di Surabaya, Senin.

Nama Za-Fu disebut-sebut sebagai pasangan calon Gubernur Jatim dan calon Wakil Gubernur Jatim alternatif, bahkan keduanya pernah berkomunikasi untuk membahas hal tersebut.

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrabnya, jika keduanya mendaftar di Partai Demokrat maka partai secara internal akan membahasnya di tingkat majelis tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, Zainudin Amali yang saat ini duduk sebagai ketua Komisi II DPR RI tersebut mengaku akan memikirkannya sembari menunggu waktu tepat untuk mendaftar ke Partai Demokrat.

"Insha Allah saya akan mencari waktu yang tepat untuk mendaftar ke Demokrat," kata mantan ketua DPD I Partai Golkar Jatim tersebut.

Sebelumnya, Fandi Utomo yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu tidak berbicara pasti apakah akan mendaftar atau tidak ketika ditemui akhir pekan lalu di Surabaya.

Sementara itu, salah seorang pengurus DPD Partai Demokrat Jatim mengaku munculnya kedua nama tersebut merupakan terobosan sehingga cukup membuat peta politik semakin beragam.

"Keduanya sama-sama duduk di satu komisi yang otomatis setiap hari berkomunikasi, keduanya juga selama ini dikenal cukup dekat dengan masyarakat Jatim," katanya sembari meminta tak disebutkan namanya. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0875 seconds memory usage: 0.57 MB