Kamis, 21 September 2017

Madura United Menang Tipis Atas Persiba Balikpapan

id Madura United Vs Persiba Balikpapan
Madura United Menang Tipis Atas Persiba Balikpapan
Madura United FC saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (17/7/2017) (Abd Aziz)
Gol Madura United FC dicetak oleh Peter Osaze Odemwingie pada menit ke-37
Bangkalan (Antara Jatim) - Madura United FC menang tipis atas Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin sore dengan sekor akhir 1-0.

Gol Madura United FC dicetak oleh Peter Osaze Odemwingie pada menit ke-37. 

Gol klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" pada babak pertama itu, melalui tendangan bebas dari luar area kotak pinalti.

Pada babak kedua, Persiba Balikpapan berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United FC.

Hanya saja, serangan yang dilancarkan Persiba, selalu berhasil digagalkan oleh pasukan lini belakang Madura yang dijaga oleh Fabiano Da Rosa Beltram dan Fachrudin Ariyanto.

Bahkan Madura beberapa kali  mampu melancarkan serangan balik, melalui sayap kiri dan kanan. Tapi upaya untuk menambah gol juga kandas.

Peluang Persiba untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke-64, yakni dari Marlon da Silva kepada Anmar, tapi tidak membuahkan hasil, karena menyamping ke sisi kanan gawang Madura United.

Namun Pelatih Persiba Milomir Seslija, tidak berhenti begitu saja, dan segera melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Heri S menggantikan Fengky dan menarik keluar Siswanto dengan Ilham Irhaz.

Saat itu, Persiba terus melakukan tekanan, tetapi bisa membuahkan hasil. Bahkan sisa waktu normal dan tambahan waktu dua menit tidak mampu dimanfaatkan oleh Persibah, dan demikian juga dengan Madura United, sehingga skor akhir tetap 1-0 hingga peluit panjang ditiup wasit, pertanda pertandingan telah usai. (*)

Berkat kemenangan ini, Madura United naik ke peringkat pertama dengan meraih 28 poin dari 15 kali bertanding.

Sedangkan Persiba Balikpapan masih menempati posisi buncit dengan raihan lima poin dari 15 kali berlaga.

Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera menyatakan, laga tanding antara Madura United FC dengan Persiba Balikpapan kali ini, termasuk dibilang laga berat, sebab meski klub itu berada di posisi buncit, Madura kesulitan untuk menambah gol lebih banyak.

"Terpaksa kita hanya puas dengan skor 1-0 untuk Madura United. Tapi yang jelas, kita telah berupaya maksimal pada laga tadi, tapi hasilnya menentukan lain," ujar Gomes. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1129 seconds memory usage: 0.58 MB