Jumat, 24 November 2017

Siswa Al-Muslim Terbangkan Balon Cita-Cita (Video)

id Sekolah Al Muslim, Balon Cita-Cita
Siswa Al-Muslim Terbangkan Balon Cita-Cita (Video)
Siswa sekolah Al-Muslim Sidoarjo, Jawa Timur menerbangkan balon yang bertuliskan cita-cita mereka, Senin (17/7) (indra)
Sidoarjo (Antara Jatim) - Seratusan siswa Sekolah Dasar Al-Muslim Sidoarjo, Jawa Timur menerbangkan balon ke udara dengan digantungkan kertas bertuliskan cita-cita mereka sebagai bentuk harapan cita-cita setinggi langit.

Kepala Sekolah SD Al-Muslim Sidoarjo Ummul Jazilah, Senin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pada hari pertama masuk sekolah.

"Hari ini, merupakan hari pertama anak-anak masuk sekolah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan apa yang menjadi cita-cita para siswa tersebut bisa dicapai," ujarnya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, ppara siswa ini diminta untuk menuliskan nama dan cita-citanya di atas kertas. Mereka bebas menuliskan cita-citanya saat mereka dewasa nanti.

"Ada siswa yang menuliskan ingin menjadi pilot, dokter, guru dan ada juga yang ingin menjadi seorang presiden," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk satu angkatan tahun 2017 ini terdapat sebanyak 133 siswa yang ikut menerbangkan balon tersebut secara bersama-sama.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk membuat para siswa berani menentukan cita-cita atau keinginannya di masa mendatang. Penerbangan balon cita-cita juga menjadi simbol bahwa siswa bisa memiliki cita-cita setinggi langit. Selain itu, kegiatan ini untuk lebih mengenalkan siswa kepada lingkungan sekolah," katanya.

Ia mengatakan, selain itu, kegiatna ini juga untuk mewujudkan generasi pemimpin yang rahmatan lilalamin harus dimulai dari sejak dini.

"Oleh karena itu, pentinginya kegiatan ini juga disisipkan kegiatan kepemimpinan. Tidak hanya pembukaan, pada saat masa pengenalan lingkungan sekolah siswa juga diterapkan kegiatan mulai dari meletakkan, menata barang pribadi pada tempatnya," katanya.(*)
Video oleh: Indra Setiawan

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.013 seconds memory usage: 0.58 MB