Jumat, 28 Juli 2017

Gomes: Persiba Balikpapan Bukan Tim Lemah

id Madura United, Persiba Balikpapan, liga 1, MUFC
Gomes: Persiba Balikpapan Bukan Tim Lemah
Latihan tim Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (16/7/2017). (Abd Aziz)
Persiba saat ini memang berada di posisi paling buncit klasemen sementara liga 1 Indonesia. Namun bukan berarti tim ini lemah. Buktinya, pada lada sebelumnya bisa menahan imbang PSM Makassar dengan skor 2-2
Bangkalan (Antara Jatim) - Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera menyatakan, Persiba Balikpapan bukan tim yang lemah, meski klub tersebut kini berada di papan bawah klasemen sementara liga 1 Indonesia.

"Persiba saat ini memang berada di posisi paling buncit klasemen sementara liga 1 Indonesia. Namun bukan berarti tim ini lemah. Buktinya, pada lada sebelumnya bisa menahan imbang PSM Makassar dengan skor 2-2," kata Gomes seusai latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu malam.

Gomes mengemukakan hal itu, menanggapi persiapan menghadapi laga lanjutan liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada 17 Juli 2017.

Dalam laga itu, Madura United akan menjami Persiba Balikpapan.

Gomes mengatakan, timnya memang akan menarget bisa meraih penuh dalam laga itu. Maka pemain harus bekerja keras dan fokus dalam berupaya memenangkan pertandingan.

"Kita harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin. Kita tidak boleh kehilangan poin di kandang," ujar Gomes.

Pelatih asal Brazil ini bahkan turut mengevaluasi tentang kekuatan skuad Persiba Balikpapan. 

Ia menjelaskan, dari 18 pemain yang diboyong Persiba ke Madura, Marlon Da Silva yang mendapat perhatian khusus pelatih asal Brazil itu.

"Mereka punya Marlon, kita harus menjaga dia. Kompak dengan pola menyerang yang agresif kita harus berjalan dengan baik. Kita harus lebih baik dari pertandingan sebelumnya," ujar Gomes.

Di laga lanjutan ini, sambung Gomes, "Laskar Sape Kerrap" dituntut menang guna mengejar ketertinggalan sebagai pemuncak klasemen.

"Sekarang kita main di kandang sendiri, harus main maksimal 90 menit, untuk memenangkan pertandingan," katanya, menjelaskan. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0999 seconds memory usage: 0.57 MB