Kamis, 21 September 2017

Mi Jupe, Pedasnya "Nampol"

id Mi Jupe, Pedasnya "Nampol", juara pedas, kota kediri, kuliner kota kedir,
Mi Jupe, Pedasnya
Mi Jupe, juara pedas, salah satu kuliner di Kediri, Jawa Timur. (foto asmaul chusna)
Mi Jupe ini cita rasanya pedas. Banyak menu pedas di tempat ini, misalnya mi bledek, jadi kami buat nama Mi Jupe. Ada yang jupe jot, super, serta dahsyat
Kediri (Antara Jatim) - Bagi pecinta kuliner, olahan mi sudah tidak asing lagi. Makanan berbahan baku tepung ini menjadi salah satu menu favorit.

Terlebih lagi, bagi penyuka pedas. Beragam olahan menu dominan rasa cabai nan pedas pasti akan jadi buruan.

Di Kediri, terdapat salah satu olahan mi yang nikmat. Mi ini dimasak dengan cita rasa pedas. Membuat nafsu makan semakin bertambah.

Adalah menu Mi Jupe. Menu olahan dari rumah makan Bakso sapi dan mi ayam "Joyoboyo" Kediri ini dibuat dengan selera pedas. Jupe. Juara Pedas. Begitulah kepanjangan menu mi ini disebut.

Lusi, salah seorang pegawai di rumah makan itu mengaku Mi Jupe adalah menu baru di tempat ini. Nama Jupe sengaja dibuat, untuk menarik minat pecinta kuliner.

"Mi Jupe ini cita rasanya pedas. Banyak menu pedas di tempat ini, misalnya mi bledek, jadi kami buat nama Mi Jupe. Ada yang jupe jot, super, serta dahsyat," katanya.

Menu Mi Jupe ini awalnya uji coba dan baru sekitar empat bulan. Namun, animo pelanggan cukup bagus. Dalam sehari, biasanya bisa menjual hingga lebih dari 250 porsi, dimana Mi Jupe bisa 40 persen penjualannya.

Nur Cahyo, bagian memasak di warung itu mengatakan memasak Mi Jupe sama seperti membuat olahan mi lainnya. Tepung kualitas bagus dicampur telur dan beragam bumbu lainnya diolah menjadi mi.

Mi dimasak hingga matang dan dicampur dengan cabai. Pedas Mi Jupe punya kategori. Mulai dari cabai lima dan kelipatannya. Tingkat kepedasan juga bisa berdasarkan permintaan pelanggan. 

Setelah tercampur dengan cabai yang sudah dilumatkan, ditaruh di atas mangkuk. Sebagai pelengkap, terdapat daging ayam yang dimasak sangrai hingga kering, sehingga rasanya gurih. Di atasnya ditaruh daun bawang cincang serta dua pangsit goreng. Pangsit ini juga diisi olahan daging, sehingga rasanya semakin enak. 

Untuk melengkapi menu, kuah mi juga disajikan. Cara penyajiannya dibuat terpisah. Kuah ini rasanya juga sangat gurih, sehingga pas di lidah. Rasa pedas bercampur menjadi satu dengan kuah yang gurih. Nampol rasanya..... 

"Cabainya mulai lima biji dan kelipatannya. Tapi, jika ada yang ingin hanya setengah, kami pun juga melayani, terserah permintaan pelanggan," tutur Nur. 

Masalah harga. pelanggan tak perlu khawatir. Untuk seporsi Mi Jupe ininisbi terjangkau, mulai Rp10 ribu. Jika ingin menu lainnya, di tempat ini juga menyajikan beragam menu olahan mi maupun bakso. Harganya juga terjangkau, sesuai dengan kantong.

Selain menu yang nikmat, tempat makan yang ada di Jalan Joyoboyo, Kediri ini juga menarik. Desain ruangan dibuat seperti di alam dengan banyak miniatur burung serta beragam daun.

Untuk lebih menarik pajangan, juga terdapat beragam pajangan. Sehingga pelanggan pun juga merasa nyaman.

Jadi, jika ingin menikmati olahan mi dengan cita rasa pedas yang "Nampol" tidak ada salahnya berkunjung ke tempat ini. Setiap hari, di tempat ini buka mulai jam 11.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. 

Bagi yang sudah kehabisan, tak perlu khawatir. Tempat ini juga membuka cabang, di Jalan Mayor Bismo Kediri, dengan menu beragam, termasuk menu andalan Mi Jupe. Jadi, selamat menikmati menu makanan ini.... (*)

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga

Generated in 0.0838 seconds memory usage: 0.57 MB