Sabtu, 24 Juni 2017

DPRD Surabaya Santuni 150 Anak Yatim Piatu

id DPRD Surabaya, Santuni, 150 Anak Yatim Piatu
DPRD Surabaya Santuni 150 Anak Yatim Piatu
Pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya menyantuni sekitar 150 anak yatim piatu dari Yayasan Al Salam, lembaga Nuurus Shobah dan Cahaya Umat Madani di acara buka puasa bersama yang digelar di lobi gedung DPRD setempat, Senin. (Abdul Hakim)
Kami mengajak anak yatim untuk berbuka bersama dan memberikan sedikit bingkisan yang mereka butuhkan
Surabaya (Antara Jatim) - Pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya menyantuni sekitar 150 anak yatim piatu dari Yayasan Al Salam, lembaga Nuurus Shobah dan Cahaya Umat Madani di acara buka puasa bersama yang digelar di lobi gedung DPRD setempat, Senin.
     
Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji mengatakan kegiatan berbuka puasa bersama disertai pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan.

"Kami mengajak anak yatim untuk berbuka bersama dan memberikan sedikit bingkisan yang mereka butuhkan," katanya.

Armuji mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya anak-anak yatim piatu. 

"Tujuan kami tidak lain agar mereka merasakan keindahan bulan suci Ramadhan dan bisa tersenyum bahagia kendati memiliki keterbatasan secara ekonomi," ujarnya. 

Menurut dia, santunan atau pemberian bingkisan kepada anyak yatim ini berupa tas, buku, peralatan sekolah dan lainnya. "Karena sekarang ini bersamaan dengan masuknya sekolah, maka kami berikan bingkisan yang bermanfaat bagi mereka," ujarnya. 

Selain itu, Armuji juga mendorong Dinas Sosial Kota Surabaya untuk lebih perduli dengan memberikan bantuan sosial kepada anak-anak yatim piatu di Kota Surabaya. 

"Kami sudah memberitahukan hal ini ke Dinas Sosial agar peduli kepada anak-anak yatim. Apabila," ujarnya. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1378 seconds memory usage: 0.59 MB