Kamis, 19 Oktober 2017

Sepak Bola - Persibo Imbang 1-1 Lawan Timnas U-19 (Video)

id Persibo Bojonegoro, Boromania, Curva Nord Persibo 1949, Timnas U-19, Hanif Sagara, Timnas U-19, Indra Syafri
Sepak Bola - Persibo Imbang 1-1 Lawan Timnas U-19 (Video)
Sejumlah pemain Timnas U-19 sujud syukur setelah memasukkan gol ke gawang Persibo Bojonegoro dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu (17/6). (Slamet Agus Sudarmojo)
Tidak etis kalau saya harus mengomentari perminan Persibo.
Bojonegoro (Antara Jatim) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, mampu menahan imbang Timnas U-19 dengan skore 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Sabtu.

Dalam laga itu asuh Indra Safri sempat tertinggal satu gol, tetapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat  striker asal Bojonegoro Hanis Saghara pada menit ke-69.

"Tidak etis kalau saya harus mengomentari perminan Persibo," kata Indra Syafri, usai pertandingan.

Yang jelas, menurut dia, laga uji coba melawan tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu, akan dijadikan evaluasi untuk persiapan laga selanjutnya dalam Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

"Jangan terlalu banyak menuntut kepada Timnas U-19. Mereka Timnas U-19 merupakan pemain muda yang kemampuannya harus terus diasah," ucapnya menegaskan.

Laga uji coba antara Tim Persibo yang saat ini menjadi juara klasemen sementara grup F pada Liga 3 Kopi Kapal Api melawan Timnas U-19 dengan disaksikan 10.000 penonton baik dari suporter Persibo, juga penonton dari luar daerah seperti Lamongan,  berlangsung menarik.

Di babak pertama kedua kesebelasan saling menyerang dan masing-masing tim memiliki peluang yang sama, namun tidak ada satu gol yang dihasilkan hingga babak pertama berakhir.

Timnas U-19 sempat tertinggal terlebih dulu ketika pemain sayap Persibo Nugroho Fatchur mampu menjebol gawang Timnas U-19 lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-63.

Namun kemenangan tim tuan rumah tidak berlangsung lama, karena striker Timnas U-19 Hanis Saghara asal Bojonegoro mampu memanfaatkan peluang kemelut di depan gawang Persibo dengan sontekan kaki pada menit ke-69.

Penjaga gawang Persibo Toni Aryo gagal mengantisipasi bola,  dan  kedudukan imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Baik di babak pertama dan kedua para pemain Persibo harus berjuang keras menghadapi gempuran Timnas U-19. Sedikitnya sembilan kali tendangan yang berbahaya mampu diamankan penjaga gawang Toni Aryo yang mampu bermain cemerlang.

"Saya puas dengan hasil pertandingan. Anak-anak bisa bermain sesuai yang diharapkan," kata Pelatih Persibo I Putu Gede.

Namun, ia mengaku kecewa melihat permainan anak asuhnya di babak kedua yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Semua akan menjadi evaluasi," ucapnya. (*) 
Video oleh: Slamet Agus Sudarmojo

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.58 MB