Sabtu, 24 Juni 2017

Asyiknya Belanja Sambil Bermaian di Transmart Rungkut Surabaya (Video)

id Asyiknya, Belanja Sambil Bermaian, Transmart Rungkut Surabaya
Asyiknya Belanja Sambil Bermaian di Transmart Rungkut Surabaya (Video)
Transmart Rungkut Surabaya (Abdul Hakim)
Transmart ini menghadirkan keluarga bisa berkumpul, anak bisa bermaian. Perkembangan ini harus ke arah yang lebih baik
Surabaya (Antara Jatim) - Belanja merupakan hal yang  biasa dan bahkan menyenangkan bagi kebanyakan ibu-ibu. Namun demikian,  aktivitas itu mungkin terasan membosankan untuk ayah apalagi anak kecil yang lebih banyak menunggu ibu berbelanja .

Tapi, suasana membosankan tersebut kini bisa diatasi dengan munculnya konsep pusat perbelanjaan dipadu dengan aktivitas lain seperti ditawarkan Transmart yang berlokasi di kawasan Rungkut, Kota Surabaya. Transmart yang dibangun perusahaan Trans Corp mempunyai konsep 4 in 1. 

Artinya, pengunjung  bisa melakukan empat aktivitas sekaligus dalam satu lokasi, yakni aktivitas belanja, makan, nonton bioskop dan bermain.

Salah seorang pengunjung warga Rungkut Surabaya Sholikah mengaku senang dengan keberadaan Transmart di Surabaya karena bisa menjadi tempat alternatif  untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat akhir pekan. 

"Kebetulan rumah saya dekat dengan Transmart, sehingga kalau hari Minggu saya dan keluarga datang ke sini," katanya.

Sholikah datang ke Transmart  selain berbelanja dengan para keluarga bisa makan-makan dilanjutkan rekreasi atau nonton film bersama. "Cukup menyenangkan di sini. Apalagi ini bisa menghemat waktu, dari pada harus berpindah-pindah tempat," katanya. 

Hal sama juga dikatakan Uswatun warga Lamongan yang secara khusus datang ke Surabaya untuk mendatangi Transmart. "Saya jauh-jauh dari Lamongan ke sini karena penasaran. Setelah saya datang ke sini lumayan ramai, anak-anak senang," katanya.

Saat  dia sedang berbelanja, suami dan anak-anaknya bisa menunggu sambil bermain di Mini Trans Studio. Di mini Trans Studio ini telah dibangun wahana Roller Coaster, New York Swing, Skyscraper dan Happy Swing yang memacu adrenalin.

"Saya tidak bisa membayangkan ada mainan kayak itu di dalam pusat perbelanjaan," ujarnya.

Tidak hanya itu, ada juga kereta api mini (mini train) yang siap mengajak keliling anak-anak dan puluhan Game Consol yang tidak pernah sepi antrean. Selain wahana permain tersedia juga hiburan berupa bioskop CGV yang menayangkan film-film Box Office. 

"Jadi tidak perlu keluar ke mal dulu hanya untuk nonton film, saat sedang berbelanja di Transmart, semuanya sudah lengkap," katanya.

Setelah puas bermain dan berbelanja, Uswatun beserta suami dan anaknya menuju lokasi kuliner untuk memanjakan perut yang sudah mulai kelaparan. Mulai dari makanan tradisional sampai restoran mewah pun tersedia. 

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan adanya Transmart ini menunjukkan bahwa pembangunan Surabaya sudah bergerak ke arah timur, jadi bukan ke arah tengah kota dan barat saja. 

"Kami sebagai warga Surabaya senang dengan hadirnya transmart ini," katanya.

Menurut dia,  dulu Surabaya terkenal dengan hiburan untuk kalangan bapak-bapak yakni prostitusi Dolly, namun setelah Dolly ditutup, sekarang muncul hiburan bermacam-macam di Surabaya. 

"Transmart ini menghadirkan keluarga bisa berkumpul, anak bisa bermaian. Perkembangan ini harus ke arah yang lebih baik," katanya.

Bahkan di pojok Transmart, lanjut dia, Pemkot Surabaya dibantu dengan hadirnya sentra Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan pemkot. "Produknya yang dijual sebagian mantan penghuni Dolly yang tergabung dalam UKM Surabaya. Produk dari UKM bagus-bagus," ujarnya. (*)
Video oleh: Abdul Hakim

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0638 seconds memory usage: 0.59 MB