Segarnya Berbuka Puasa dengan Es Kemesraan

id Segarnya Berbuka Puasa dengan Es Kemesraan, es kemesraan, es kenesraan depot segar, depot segar, depot es segar, depot segar madiun, buak puasa, berbuka dengan es, kota madiun, aneka es depot segar, kuliner segar

Segarnya Berbuka Puasa dengan Es Kemesraan

Segarnya Es Kemesraan, Depot Es Segar Madiun. (Foto: Louis Rika)

Berbuka puasa memang identik dengan meminum yang manis-manis dan segar untuk menghilangkan dahaga usai menjalankan ibadah puasa selama 12 jam lebih.

Nah, untuk yang manis-manis dan segar, patut dicoba menu es kemesraan menjadi salah satu takjil yang tepat untuk berbuka puasa.

Es kemesraan sendiri merupakan salah satu menu es andalan dari Depot Es Segar, sebuah rumah makan kawakan yang berada di Jalan Dr Soetomo Kota Madiun, Jawa Timur. Saat bulan Ramadhan, depot tersebut selalu ramai dikunjungi para penikmat es untuk berbuka puasa.

Depot yang telah buka sejak tahun 1980-an tersebut, tetap setia dengan menyajikan menu berbagai macam jenis es yang menggungah selera untuk berbuka puasa. Sebut saja ada es putri salju, es padang pasir, es suka-suka, es bumi hangus, dan masih banyak lainnya.

Untuk kali ini, es kemesraan menjadi menu pilihan. Satu porsi es kemesraan tersebut dipatok dengan harga Rp14.000. Cukup murah bukan?

Adapun, seporsi es kemesraan terdiri dari campuran kelapa muda, agar-agar, buah kelengkeng, serta taburan meses, dan "sokade".

Sebagai pemanis, tak lupa pemilik depot memberikan toping agar-agar ekstra berbentuk hati berwarna merah sebagai simbol kemesraan di sela lelehan sirup prambos dan es batu serut yang semakin menggugah selera.

"Saya suka menikmati es kemesraan ini. Sejak saya masih sekolah di bangku SMP sampai sekarang sudah menikah, rasanya tetap sama. Segaaarr," ujar seorang pengujung Depot Es Segar di Madiun, Dewi Sumkawati. 

Ia mengaku puas dengan sajian menu es kemesraan karena rasa manisnya yang pas, tidak menggunakan seribu manis, dan ditambah varian isiannya yang komplit. Apalagi saat ini sedang bulan puasa, di mana berbuka dengan minum es merupakan kenikmatan tersendiri.

Buka dari jam 07.00 pagi hingga jam 20.00 malam, Depot Es Segar selalu menjadi tempat jujukan para keluarga dan pecinta minuman es. 

Penasaran dengan rasa es kemesraan, silakan datang ke Depot Es Segar dan nikmati sensasi kesegarannya di tegukan pertama setelah beduk azan magrib berkumandang, hmm alhamdulillah segarr...(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar