Senin, 24 Juli 2017

Gus Ipul Akan HAdiri Acara "Parenting" Bojonegoro

id PAUD di Bojonegoro, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, siswa Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, anak usia dini di Bojonegoro,
Gus Ipul hadir karena mendampingi Ibu Ummu Fatma Sayaifullah Yusuf selaku Bunda PAUD Jawa Timur
Bojonegoro (Antara Jatim) - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Syaifullah Yusuf akan menghadiri acara "parenting" yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur, Sabtu (20/5).

"Gus Ipul hadir karena mendampingi Ibu Ummu Fatma Sayaifullah Yusuf selaku Bunda PAUD Jawa Timur," kata Sekretaris HIMPAUDI  Bojonegoro  Shalehah Yuliati di Bojonegoro, Jumat.

Namun, menurut dia,  Gus Ipul juga akan memberikan pengarahan dalam acara parenting yang akan dihadiri sekitar 3.500 undangan dari para ibu yang anaknya menjalani pendidikan di PAUD , selain juga guru PAUD yang menjadi anggota Himpaudi.

Ia menyebutkan di daerah setempat tercatat sedikitnya 300 PAUD dengan jumlah ribuan anak asuh. "Sebagai nara sumber dalam acara parenting Pimpinan Menebar Energi Positif (MEP) Indonesia Yusron Aminullah," kata dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan acara parenting digelar bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) agar bisa memberikan nilai tambah.

Selain itu acara parenting itu juga untuk memberikan gambaran kepada orang tua juga guru melalui nara sumber Yusron Aminullah terkait cara mendidik anak-anak sesuai dengan karakter dan nilai-nilai budaya Bangsa Indonesia.

"Acara lebih jauh bertujuan untuk mencetak generasi emas mendatang di Bojonegoro, melalui pendidikan karakter dengan orang tua sebagai tanggung jawab pertama dan utama,." katanya.

Ia menambahkan bersamaan dengan acara parenting juga akan diluncurkan buku dengan judul Membaca Indonesia dari Bojonegoro karya pendidik PAUD penggiat literasi Bojonegoro.

Salah seorang penulis buku dengan judul Membaca Indonesia dari Bojonegoro Yazid Mar', menjelaskan buku dengan judul Membaca Indonesia dari Bojonegoro berisi panduan orang tua mendidik anak-anaknya dan cara guru mendidik anak didiknya.

Di dalam buku setebal 230 halaman itu, lanjut dia, berisi  materi cara mendidik baik orang tua maupun guru yang sesuai karakter dan nilai budaya Indonesia.

"Diterbitkannya buku ini dimaksudkan sebagai salah satu acuan dalam penanaman karakter dan nilai positif bangsa bagi pendidik PAUD dan orang tua dan masyarakat secara umum," ujarnya.

Kegiatan acara parenting dengan tema "Kugapai Ridhamu" akan dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) hanafi, juga dihadiri Ketua DPRD Mitro'atin dan Bunda Paud Bojonegoro Ibu Mahfudhah Suyoto. (*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0069 seconds memory usage: 0.58 MB